Sukses

Relationship

Dongeng yang Terjadi di Kehidupan Nyata, 10 Keturunan Kerajaan dari Seluruh Dunia Ini Menikah dengan Orang Biasa

Fimela.com, Jakarta Ini mungkin terdengar seperti dongeng, di mana anggota keluarga kerajaan jatuh cinta dengan orang biasa. Hal yang banyak terdengar adalah setelah menikah, orang biasa tersebut akan mendapatkan status baru sebagai anggota keluarga kerajaan, namun ini tidak selalu terjadi di kehidupan nyata.

Putri Mako dari Jepang baru saja menikah dengan orang biasa bernama Kei Komuro. Ini merupakan langkah besar yang diambil Putri Mako, yang juga berarti ia kehilangan status kerajaannya.

Ini bukan pertama kalinya seorang bangsawan menikah dengan orang biasa. Sejarah keluarga kerajaan Inggris dalam menyambut orang biasa ke dalam keluarga mereka sekarang menjadi praktik yang standar.

Pangeran William menikah dengan Kate Middleton setelah keduanya bertemu di universitas, Pangeran Harry menikah dengan Meghan Markle, Zara Tindall menikah dengan Mike Tindall, dan Putri Eugenie menikah dengan Jack Brooksbank. Dilansir dari independent.co.uk, berikut ini adalah beberapa bangsawan di seluruh dunia yang memutuskan untuk menikah dengan orang biasa.

1. Jepang: Putri Mako dan Kei Komuro

Putri Mako menikah dengan Kei Komuro pada tanggal 26 Oktober 2021 lalu. Pasangan ini bertemu pada tahun 2012 ketika keduanya sama-sama belajar di International Christian University, Tokyo.

Setelah bertunangan pada tahun 2017, mereka seharusnya menikah pada tahun 2018, tapi ditunda karena kabarnya ibu Kei Komuro mengalami kesulitan keuangan. Pasangan ini tidak ikut serta dalam ritual pernikahan biasa keluarga kekaisaran dan Putri Mako melepaskan status kerajaannya setelah menikah dengan Kei Komuro.

2. Swedia: Pangeran Carl Philip dan Sofia Hellqvist

Pangeran Carl Philip berada di urutan keempat takhta Swedia. Sebelum menikahi Pangeran Carl Philip, Sofia Hellqvist adalah seorang ternama dan kontestan acara reality show TV. Pasangan ini awalnya bertemu di sebuah klub malam pada tahun 2009 dan sekarang telah memiliki 3 orang anak laki-laki, yaitu Julian, Alexander, dan Gabriel.

 

 

3. Inggris: Pangeran Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry pertama kali bertemu dengan Meghan Markle pada kencan buta di tahun 2016. Pada akhir 2017, pasangan ini memutuskan untuk bertunangan dan menikah pada tanggal 19 Mei 2018.

Kelahiran putra mereka Archie pada tahun 2019 menandai momen tepat sebelum keduanya memutuskan untuk meninggalkan keluarga kerajaan dan pindah ke California pada 2020. Anak kedua mereka Lilibet lahir pada tahun ini.

4. Yunani: Pangeran Nikolaos dan Tatiana Blatnik

Pangeran Nikolaos menikah dengan Tatiana Blatnik pada tahun 2010, setelah keduanya bertemu di perjalanan ski pada 2003. Nikolaos adalah anak ketiga dari Raja Konstantinus II dan Ratu Anne-Marie yang merupakan raja dan ratu Yunani terakhir yang memerintah sebelum monarki dihapuskan pada tahun 1973.

 

5. Yordania: Raja Abdullah II dan Rania Al-Yassin

Raja Abdullah II dan Rania Al-Yassin bertemu pada tahun 1992 di sebuah pesta makan malam. Pasangan ini menikah pada tahun berikutnya pada bulan Juni 1993 dan mereka telah memiliki 4 anak. Abdullah menjabat sebagai Raja Yordania pada 1999 setelah ayahnya meninggal.

 

6. Denmark: Putra Mahkota Frederik dan Mary Donaldson

Frederik yang merupakan putra mahkota Denmark dan pewaris tahta Denmark pertama kali bertemu dengan Mary Donaldson di sebuah bar saat ia mengunjungi Sydney untuk Olimpiade Musim Panas 2000. Mereka menikah pada 14 Mei 2004 dan sekarang telah memiliki 4 orang anak.

 

7. Belanda: Raja Willem-Alexander dan Maxima Zorreguieta Cerruti

Raja Willem-Alexander menikah dengan Maxima Zorreguieta Cerruti pada tahun 2002 ketika ia masih menjadi putra mahkota. Ia menjadi raja pada tahun 2014 setelah ibunya turun takhta, yang menjadikan Maxima sebagai Ratu Maxima dari Belanda yang lahir di Argentina. Sebelum bertemu dengan Willem-Alexander, Maxima bekerja di bidang keuangan dan sekarang mereka telah memiliki 3 orang anak.

 

8. Inggris: Pangeran William dan Kate Middleton

Pangeran William bertemu Kate Middleton di University of St Andrews, Skotlandia. Mereka menikah pada 2011 di Westminster Abbey, London dan sekarang telah memiliki 3 orang anak. Pangeran William berada di urutan kedua pewaris takhta Inggris.

 

9. Spanyol: Raja Felipe VI dan Letizia Rocasolano

Raja Felipe VI bertemu dengan Letizia Rocasolano pada 2002 sebelum bertunangan pada 2003. Mereka menikah pada tahun 2004 dan sekarang telah memiliki 2 orang anak.

Felipe menjadi Raja Felipe VI pada tahun 2014, setelah ayahnya turun takhta. Ini membuat Letizia mendapatkan gelar resmi sebagai Ratu Letizia.

 

10. Norwegia: Putra Mahkota Haakon dan Mette-Marit Hoiby

Putra mahkota Haakon berada di urutan pertama dalam garis takhta Norwegia. Ia pertama kali bertemu dengan Mette-Marit Hoiby pada tahun 1999 lewat seorang teman.

Hubungan keduanya awalnya menuai beberapa kontroversi karena Mette-Marit adalah seorang ibu tunggal. Tapi akhirnya mereka menikah pada Agustus 2001 dan telah memiliki 2 orang anak.

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading

Live Streaming

Powered by