Sukses

Relationship

Nggak Sengaja Melukai Hatinya, Ini 4 Cara Memperbaiki Hubungan dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita semua memiliki momen ketika kita mengatakan atau melakukan sesuatu yang menyakiti pasangan kita secara tidak sengaja. Hal ini terjadi ketika kita merasa tengah frustasi dengan kehidupan di tempat kerja atau secara umum semacam stres. Tanpa kita sadari kita menyerang atau mengatakan sesuatu yang seharusnya tidak kita lakukan kepada pasangan.

Nah, untuk menghibur pasangan yang terluka, berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantumu.

Bicarakan dengan Pasanganmu

Alih-alih merasa bersalah dan tidak membicarakannya dengan pasangan, bicaralah padanya dan beri tahu dia bahwa kamu menyesal dan tahan dia. Berikan pelukan hangat dan permintaan maaf. Penting untuk tidak hanya mengenali kesalahanmu tetapi juga menindaklanjutinya dan menghibur orang lain.

Mencari Cara untuk Mengatasi Masalah

Semua orang pasti memiliki cara yang berbeda untuk mengatasi masalah. Terkadang masalah yang terlalu sulit tidak dapat diperbaiki dalam sekejap. Nah, di sinilah dirimu mengubah caramu untuk menghadapi masalah.

Ungkapkan Cintamu

Beberapa orang mungkin menunjukkan rasa cinta kepada pasangan dengan cara yang tidak terlihat. Tetapi, terkadang penting untuk mengungkapkan cinta dengan kata-kata dan tindakan. Memeluk, berpegangan tangan, mencium dan meyakinkan pasangan dengan kata-kata cinta dan perhatian perlu kamu lakukan. Katakan bahwa kamu ingin dia tahu apa yang sedang kamu alami dan meminta maaflah kepadanya.

Lebih Terbuka

Berceritalah tentang apa yang kamu alami, buat pasanganmu memahami dari mana kemarahanmu berasal. Pasanganmu juga akan merasa nyaman dan baik jika kamu terbuka padanya. Jangan biarkan ada miskomunikasi di antara kalian. Dalam suatu hubungan, selalu ada komunikasi dua arah.

Semua orang mungkin pernah merasakan hal ini, marah tidak jelas kepada pasangan. Tapi, pastikan kamu dapat mempebaiki masalah tersebut dan jangan biarkan hubunganmu hancur karena masalah ekstenal dari hubunganmu.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Menghadapi Pasangan yang Mudah Marah
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Bikin Seorang Istri Menjadi Kesal pada Suami