Sukses

Relationship

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Sebelum Memutuskan untuk Menikah

Fimela.com, Jakarta Bagi kebanyakan perempuan, pernikahan adalah sesuatu yang mereka nantikan. Tentunya ada begitu banyak hal yang perlu dilalui sebelum kamu memutuskan untuk menikah. Membuat komitmen dengan seseorang dan memutuskan untuk membina rumah tangga bersama bukanlah perkara mudah.

Nah, sebelum pada akhirnya kamu memutuskan untuk menjalin ikatan serius dengan seseorang, beberapa hal ini mungkin perlu kamu lakukan ya, Sahabat Fimela! Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Cobalah Hidup Sendiri dalam Beberapa Waktu

Jika kamu ingin menjadi pasangan yang mandiri dan enggan untuk merepotkan orangtua, cobalah untuk mencoba hidup sendiri terpisah dari orangtua dalam beberapa waktu. Hidup sendiri akan mengajarkan banyak hal, bagaimana mandiri secara finansial dan emosional.

2. Mandiri Secara Finansial

Memiliki pemahaman yang kuat tentang keuanganmu sendiri akan sangat membantumu dalam membuat dirimu merasa siap untuk menikah. Ini mengajarkanmu tidak selalu berpangku tangan kepada pasangan.

3. Nikmati Perjalanan

Jika kamu memiliki keinginan untuk bepergian ke salah satu tempat, maka sebelu menikah adalah waktu yang tepat untuk melakukannya Tentu saja, kamu dapat berpergian dengan pasanganmu, tetapi memiliki pengalaman pergi sendirian atau dengan teman dapat memberikan pengalaman tersendiri.

4. Kembangkan Satu atau Dua Hobi

Hobi tidak hanya membuatmu lebih menarik, Stewart menjelaskan, bahwa hobi juga memberimu waktu dan ruang sendiri, yang akan berguna saat kamu memasuki pernikahan. Baik itu berlari, membaca, menulis, yoga, atau meditasi, memiliki saluran untuk mengekspresikan diri dan meredakan ketegangan dan stres dalam hidup akan menjadikanmu pasangan yang lebih baik dan orang yang lebih bahagia secara keseluruhan.

5. Membangun Sistem Pendukung yang Solid

Menikah bisa mengubah lingkungan pertemananmu, tentu saja, kamu akan memiliki sedikit waktu untuk dihabiskan bersama teman dan menyesuaikan diri dengan kehidupan pernikahan.

Nah, sebelum kamu benar-benar siap menikah, ada baiknya pikirkan beberapa hal  yang mungkin akan sulit kamu lakukan saat kamu menikah.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading