Sukses

Relationship

5 Cara Menjadi Menantu yang Disayang Mertua

Fimela.com, Jakarta Menjadi menantu yang disayang mertua mungkin adalah harapan setiap menantu perempuan. Karena bagaimana pun, kita pasti sudah tak asing dengan anggapan umum menantu dan mertua susah akur.

Meski tentu saja itu tak terjadi pada setiap hubungan menantu-mertua, namun jika kamu merencana menjadi menantu yang paling disayang mertua, sebaiknya lakukan sekian cara ini.

1. Menghormati

Pastikan kamu selalu menghormati mertua apa pun keadaannya. Bagaimana pun beliau adalah orangtua dari pasanganmu dan statusnya juga telah menjadi orantuamu. Maka perlakukan mertua selayaknya menghormati orangtua pada umumnya. Tak perlu membandingkan dengan mertua temanmu atau bahkan orangtuamu sendiri, itu hanya akan menciptakan jarak dan prasangka.

2. Cari persamaan

Salah satu cara terbaik untuk memulai mendekatkan diri kepada mertua adalah dengan bersikap ramah dan mencari persamaan antara dirimu dan mertua. Pasti ada satu dua hal yang sama-sama kalian sukai sehingga membuka pintu untuk lebih akrab. Kalau pun tak ada, coba tunjukkan ketertarikan kepada apa yang disukai mertua. Tanyakan banyak hal dan tunjukkan antusias dan kekagumanmu.

3. Sering mengunjungi atau menghubungi

Jika memungkinkan, seringlah berkunjung ke rumah mertua. Menunjukkan sikap baik dan sopan dengan cara mengunjungi seringkali membuka hati lembut para mertua. Jika tak memungkinkan, coba sering menghubungi, menelepon atau jika sudah cukup akrab, bisa juga sering mengirim pesan teks. Tanyakan kabar atau apa pun bahkan jika itu basa-basi sederhana.

4. Minta saran di kala tertentu

Jangan ragu meminta saran mertua di momen tertentu, misalnya dalam mengasuh anak, memasak atau lain sebagainya. Meskipun tidak semua sarannya akan kamu lakukan, paling tidak kamu bisa melihat gambaran gaya mengasuh atau memasak seperti apa yang dikehendaki mertuamu. Ambil saja yang memang sehati denganmu, tapi tak perlu mencela cara mereka melakukannya.

5. Bersikap baik dan sopan

Seringkali yang dibutuhkan mertua adalah menantu yang sederhana, yang baik dan sopan. Jadi pastikan lakukan itu, bukan hanya untuk menjaga martabat dirimu sendiri tapi juga orangtuamu sebagai pihak yang membesarkanmu. Bawa makanan atau hadiah ketika berkunjung, menawarkan membantu ketika ada cara penting, dan lain sebagainya.

Itu dia beberapa cara untuk menjadi menantu kesayangan mertua. Yuk coba terapkan!

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading