Sukses

Relationship

5 Kisah Cinta yang Berawal dari Chatting di Media Sosial, Kini Berakhir di Pelaminan

Fimela.com, Jakarta Entah seperti apa jalan kita untuk menemukan sosok yang tepat untuk menjadi pendamping hidup. Terkadang ada orang yang menemukan jodoh mereka di bangku sekolah, teman kuliah, teman kerja dan bahkan ada juga menemukan pasangan melalui media sosial. Meskipun banyak yang tidak percaya dengan pencarian jodoh melalui sosial media atau dating apps, tetapi banyak juga, lho yang benar-benar bertemu jodohnya melalui sosmed.

Melansir dari Liputan6.com (19/11), berbagai cerita netizen juga kerap dibagikan melalui media sosial. Mulai dari pengalaman mistis, cerita dengan teman, gebetan, pacar hingga pernikahan. Bahkan, beberapa netizen juga membagikan pengalaman unik mereka yang menemukan jodoh melalui media sosial.

Tentu saja bisa mendapatkan jodoh melalui media sosial terbilang cukup unik. Bahkan, bukan hanya sampai pacaran saja, para netizen ini juga turut melangkah ke jenjang pernikahan. Kisah cinta netizen yang menemukan jodoh di media sosial hingga berujung pernikahan ini juga kerap membuat netizen lainnya merasa iri.

Banyak yang menyebut jika kisah cinta netizen ini terbilang cukup mulus. Pasalnya beberapa netizen yang berhasil menemukan jodoh di media sosial justru berawal dari sebuah DM atau chat iseng saja. Penasaran bagaiman kisah cinta netizen yang berhasil menemukan jodohnya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Iseng Mengajak Nikah

Kisah cinta yang tengah menjadi perhatian netizen di Twitter diunggah oleh akun @yolandaranielle. Pasalnya, ia mengunggah dua foto mulai dari awal perkenalan dengan pria yang melakukan chat iseng hingga foto berlatar biru untuk sebuah pernikahan.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan, akun Twitter @yolandaranielle, memperlihatkan sebuah DM iseng dari seorang pria yang mengajak menikah. Meski sempat dibalas dengan sebuah candaan saja, sang pria tersebut juga membalas bila dengan beribadah apapun bisa terwujud.

Chat tersebut pun diketahui terjadi pada 9 September lalu. Namun, yang menjadi perhatian netizen, ialah keberhasilan niatan sang pria meski awalnya iseng namun berubah menjadi nyata. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang turut mendoakan keduanya. Meski begitu, tak sedikit pula yang mengaku iri. Hingga tulisan ini dibuat, unggahan tersebut pun telah disukai lebih dari 4,7 ribu.

2. DM Instagram dengan Lamaran

Pemilik akun Instagram @heni.kn sempat menjadi perbincangan netizen karena kisah cintanya. Pasalnya, Heni baru mengenal sosok Abimanyu yang kini menjadi suaminya hanya dalam waktu 2 bulan saja. Tak hanya itu saja, perkenalannya dengan sang suami pun terbilang unik. Pasalnya, saat awal perkenalan, Abimanyu langsung mengajukan diri untuk melamar meski tak pernah kenal sama sekali.

"Assalamualaikum mba. Mba kalau cowonya kelamaan ngelamar, aku mau lamar mba dibulan Desember" tulis Abimanyu pada awal perkenalannya dengan Heni.

Tentu saja, DM Instagram tersebut sempat membuat Heni terkejut. Pasalnya, dirinya pun masih memiliki kekasih bahkan foto sang kekasih juga ada di akun Instagram pribadinya. Namun rupanya tak lama setelah itu, keduanya pun memutuskan untuk bertunangan pada Desember 2019. Bahkan, Februari 2020 keduanya resmi menikah. Kisah cinta Heni dan Abimanyu ini pun langsung viral di berbagai media sosial. Bahkan, tak sedikit pula yang ingin mempraktekkan metode Abimanyu tersebut.

 

3. Mutualan Twitter

Banyak yang mengatakan jika jodoh tak ada yang tahu kapan dan dimana bisa didapatkan. Hal ini pula berlaku bagi pria bernama Ichwan yang akhirnya menemukan jodoh dengan mutualan di Twitter. Ichwan sendiri sempat membagikan sebuah thread mengenai kisah cintanya dengan wanita bernama Khusnul. Berawal dari mutualan di Twitter dan berlanjut DM, Ichwan dan Khusnul pun memutuskan untuk menikah.

"Aku baru kenal Oktober 2018 sampai November udah kaga pernah intens lagi, soalnya aku harus fokus skripsian. Saat itu dia lihat story WhatsApp ku tentang bukunya Fiersa Besari, terus dia pingin dibeliin juga sekalian minta dianter ke kondangannya temen dia," ujar Ichwan.

Meski begitu, dirinya tak bisa langsung menikah dengan Khusnul. Pasalnya, Ichwan mendapat syarat dari orangtuanya untuk lulus dan bisa bekerja terlebih dahulu. Thread yang dibuat oleh Ichwan dalam akun Twitter @MIchwannuddin ini pun sempat viral dan jadi sorotan banyak netizen. 

4. Bertemu Jodoh Usai Duet TikTok

Tak hanya melalui DM ataupun chat iseng saja, namun ada pula netizen yang menemukan jodohnya setelah melakukan duet TikTok. Hal inilah yang dialami oleh pasangan Avitra dan Olsha Oktavia. Akun TikTok @olshaoktavia membuat sebuah video pada 16 November 2020 lalu dengan menuliskan caption "‘Buat cowo yang inisial A". Bahkan, berselang lama ada cowok yang membuat duet dengan video milik Olsha Oktavia tersebut.

Avitra menjadi cowok yang dimaksud pun membuat video duetnya dengan Olsha dan menjadi viral di media sosial. Bahkan, akhirnya keduanya kerap membuat video TikTok bersama. Tak hanya itu saja, dalam salah satu video yang diunggah oleh akun TikTok @avitranh, ia juga menuliskan 'Ketemu Jodoh di TikTok". Hal ini pun semakin membuat banyak netizen penasaran. Bahkan, keduanya diketahui sempat diundang dalam podcast di channel YouTube milik Gritte Agatha.

5. Menfess Lagu Sal Priadi

Akun Menfess saat ini memang banyak ditemukan di media sosial Twitter. Bahkan, tak sedikit pula unggahan dalam akun tersebut menjadi viral. Salah satunya ialah ada yang menemukan jodoh dari menfess atau mention confess. Akun Twitter @ceceplok yang bernama Bella ini membagikan foto tangkapan layar saat membalas sebuah unggahan video dari akun @SetyawanHendri yang tengah melakukan cover lagu milik Sal Priadi.

Tak disangka-sangka, berawal dari balasan menfess tersebut, Bella justru mendapatkan lamaran dari Setyawan Hendri. Bahkan, Bella juga mengunggah sebuah foto berisi surat cinta lamaran lengkap dengan cincin pada 13 Maret 2021 lalu. Unggahan ini pun langsung viral di media sosial. Bahkan, Sal Priadi bersedia secara langsung mengisi acara dalam pernikahan keduanya.

Nah, apakah Sahabat Fimela pernah memiliki pengalaman bertemu tambatan hati melalui sosial media atau dating apps? Pastinya, ada begitu banyak jalan untuk menemukan orang yang tepat yang akan jadi pendamping hidupmu.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Resep Cara Membuat Bolu Kukus Lapis Cokelat yang Lembut
Artikel Selanjutnya
Bicara tentang Pentingnya Inovasi untuk UMKM di IdeaFest 2021