Sukses

Relationship

3 Cara Meminta Maaf kepada Pasangan dengan Tulus

Fimela.com, Jakarta Hubungan tidak selalu berjalan mulus seperti yang kita bayangkan. Tentu ada beberapa masalah dan konflik yang perlu dihadapi dan diselesaikan. Bahkan tak jarang kamu membentak pasangan karena kamu sulit mengendalikan emosi.

Penting bagimu untuk belajar mengendalikan emosi. Jika kamu mungkin menyesal karena telah membentak pasangan karena perubahan suasana hati, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk meminta maaf kepadanya.

Cobalah untuk Menerima Kesalahan

Menerima kesalahan dan merasa tidak enak tentangnya adalah hal terbaik untuk dilakukan. Jika kamu telah menyadari kesalahan, itu selalu merupakan ide yang baik untuk mengesampingkan ego demi hubunganmu dan meminta maaf kepada pasangan. Namun, pastikan kamu tidak mengulanginya setiap saat, karena jika kamu melakukannya kata maaf itu pasti akan kehilangan esensinya, dan itu akan terasa lebih seperti formalitas daripada ekspresi penyesalan yang tulus.

Jangan Malu untuk Meminta Maaf

Jika kamu terlalu malu untuk meminta maaf atau jika kamu berpikir bahwa maaf saja tidak cukup, berhati-hatilah dengan tindakanmu di masa depan. Buatlah aturan praktis untuk tidak mengulangi hal yang sama yang telah kamu lakukan sebelumnya, tidak peduli seberapa marah atau frustrasinya dirimu. Dengan melakukan ini, kamu tidak hanya menyadari kesalahanmu, tetapi juga mengungkapkan bahwa kamu tahu telah melakukan sesuatu yang salah. Ini akan membuat kalian berdua sedikit lebih dekat.

Ekspresikan Perasaanmu

Jika perilakumu sangat mengganggu, pikirkan betapa itu akan mengganggu pasanganmu juga. Jadi, buka dan ekspresikan dirimu. Jelaskan secara rinci apa yang membuatmu berperilaku seperti itu atau hal apa yang membuatmu stres. Cobalah untuk berbicara kepada pasanganmu. Ini akan membantu membawa transparansi pada hubungan dan juga akan membantu memberi tahu pasangan bahwa itu semua tidak disengaja.

Tentu komunikasi adalah kunci dari hubungan yang sehat. Jika kamu menghadapi masalah atau perasaan yang membuatmu merasa mudah marah, jelaskanlah kepada pasanganmu.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading