Sukses

Relationship

Bukti Penelitian, Suami Berbohong 5 Kali Seminggu kepada Istrinya

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti pernah berbohong dan menyembunyikan sesuatu dari pasangannya. Hal itu dilakukan semua orang sekaligus merupakan kebiasaan yang paling sulit untuk dihentikan.

Terlepas dari semua kebohongan dan hal tersembunyi yang dilakukan banyak orang, ternyata ada hal-hal spesifik yang paling sering disembunyikan suami dari istrinya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan tahun 2013 dalam jurnal ilmiah Communication Studies menemukan bahwa orang-orang berbohong kepada pasangannya sekitar lima kali dalam seminggu. Bahkan jika pasanganmu tidak berbohong kepadamu secara langsung, ia masih bisa menyembunyikan sesuatu darimu.

Kebohong paling sering dilakukan adalah tentang keuangan

Dalam studi lain, sebanyak 37% orang mengatakan bahwa mereka merasa bersalah karena merahasiakan satu hal ini dari pasangannya. Hal itu adalah masalah keuangan. National Endowment for Financial Education (NEFE) telah mengumpulkan data tentang ketidakjujuran dalam mengungkapkan masalah keuangan selama lebih dari satu dekade.

Kebohongan-kebohongan itu bisa mulai dari kebohongan kecil seperti topik 'tampak cantik dengan baju apa pun', 'sudah mencari barang ke mana pun tapi tak ketemu padahal belum mencari sama sekali' dan lain sebagainya hingga topik pembicaraan yang besar dan serius.

Kebohongan tersebut pun dilakukan dengan banyak alasan, mulai dari menjaga perasaan, tak ingin ribet, agar tidak timbul pertengkaran, sengaja agar tidak perlu tahu dan lain sebagainya.

Wah, kira-kira kamu sendiri seperti apa Sahabat Fimela? Sudah jujur seratus persen atau sering menyembunyikan sesuatu juga?

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Makin Akrab dengan Seseorang, Bisa Makin Random Obrolannya
Artikel Selanjutnya
Sederhana, Ini Cara Efektif Menghilangkan Rasa Cemas dan Insecure