Sukses

Relationship

5 Cara Hadirkan Rasa Nyaman dan Kembali Mencintai Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Saat diri ini sedang tidak baik-baik saja, selalu butuh waktu dan proses untuk menenangkan diri. Memulihkan diri dari perasaan terluka atau sakit hati bisa saja tidak sebentar. Meskipun begitu, hidupmu tetaplah berharga jadi kamu pun berhak mendapat cinta yang paling indah.

Untuk bisa kembali nyaman dan kembali mencintai diri sendiri, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan. Seperti sejumlah cara berikut ini. Selengkapnya, yuk simak uraiannya di bawah ini.

1. Miliki Kebiasaan Makan dan Tidur Cukup

Makan sehat dan tidur cukup juga jadi cara yang paling efektif untuk mencintai diri sendiri. Menjaga pola hidup yang lebih sehat bisa dimulai dari hal-hal sesimpel mengatur pola makan dan tidur yang lebih baik. Akan mengalir perasaan dan mood yang lebih baik saat tubuhmu mendapatkan nutrisi yang cukup dan istirahat yang cukup.

2. Lepaskan Hal-Hal yang Berada di Luar Kendalimu

Ada hal-hal yang berada di luar kendalimu, jadi tak perlu tertekan ketika ada rencana yang tak berjalan sesuai keinginan. Mencintai diri sendiri bukan berarti memaksakan diri memiliki semua hal yang diinginkan, atau terus memaksakan kehendak pribadi. Adakalanya kita perlu melepas hal-hal yang memang sudah semestinya direlakan agar hati bisa terasa lebih lapang dan nyaman.

3. Berhenti Menggantungkan Kebahagiaan pada Orang Lain

Sebagai contoh, kita baru merasa bahagia bila mendapatkan perhatian dan cintanya. Baru bisa tersenyum saat dia memberi kejutan manis untuk kita. Namun, saat sikapnya berubah atau ada masalah yang membuatnya tidak bisa memberikan perhatian yang kita harapkan, kita jadi kecewa. Menggantungkan kebahagiaan pada orang lain bukanlah hal bijak. Bagaimanapun, satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas kebahagiaan sendiri adalah diri kita sendiri.

4. Memaafkan Diri Sendiri

Memaafkan diri sendiri memang cukup sulit karena kita sedang berperang dalam melawan diri sendiri. Cobalah untuk memaafkan diri sendiri dengan melakukan kegiatan positif yang bisa mengalihkan pikiran kita dari kesalahan yang dibuat, berkumpullah bersama orang-orang yang mencintai dan menyayangimu. Usahakan agar tidak menghukum diri sendiri dengan melakukan berbagai aktivitas yang membuatmu semakin terpuruk.

5. Berdamai dengan Rasa Kesepian

Saat tak ada orang yang bisa kita jadikan sandaran, kita perlu mengandalkan diri kita sendiri. Tak apa bersedih dan menangis secukupnya. Setelah itu berdamailah dengan keadaan. Tak perlu memusuhi rasa kesepian karena dia akan selalu jadi bagian dari hari-hari kita. Seorang perempuan bahkan bisa memiliki mental yang lebih kuat saat sudah berhasil berdamai dengan rasa kesepian yang ada.

Masih ada kesempatan untuk mencintai diri sendiri dan menjalani hidup yang lebih bahagia. Semoga kamu bisa mendapatkan kenyamanan dan kebahagiaan yang kamu inginkan, ya.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Zodiak yang Semakin Tua Semakin Bisa Mencintai Diri Sendiri
Artikel Selanjutnya
7 Tanda Dirimu Tidak Merasa Insecure dalam Hidup

Live Streaming

Powered by