Sukses

Relationship

Terpisah saat Gunung Semeru Meletus, Pertemuan Suami Istri Ini Bikin Haru

Fimela.com, Jakarta Tidak ada orang yang menginginkan bencana alam menimpa dirinya dan keluarga, tapi bencana bisa terjadi kapan saja, tidak terkecuali bencana alam Gunung Semeru yang meletus baru-baru ini. Kejadian itu pastinya meninggalkan duka mendalam bagi para korban, karena bukan hanya kehilangan harta benda, beberapa di antaranya juga kehilangan anggota keluarga.

Musibah yang menyita perhatian masyarakat itu pun terekam di berbagai media, termasuk di media sosial. Banyak warga yang berjuang menyelamatkan anggota keluarga mereka. Namun tak sedikit juga keluarga yang terpisah karena kepanikan situasi saat erupsi berlangsung.

Itu juga yang dialami oleh pasangan suami istri dalam video yang viral di akun TikTok @signs009. Dilansir dari Liputan6.com, dalam video tersebut, tampak sepasang suami istri yang menangis haru saat pertemuan mereka setelah terpisah selama 24 jam karena erupsi Semeru yang berada di Lumajang, Jawa Timur.

Terpisah karena erupsi Gunung Semeru

@signs009

Maka nikmat Tuhan mana yang kau dustakan? #kisahcintadalambencana #separuhjiwa #erupsisemeru2021 #bencanasemeru #fyp #takdir

♬ Hal hebat - Coffee latte☕️

"Maka nikmat Tuhan mana yang kau dustakan?" tulis akun TikTok @signs009 dalam keterangan video tersebut.

Dijelaskan dalam video tersebut, pasangan suami-istri ini sudah 24 jam terpisah tanpa komunikasi apapun setelah kejadian. Satu sama lain sempat mengira tidak selamat dari bencana, namun takdir akhirnya menyatukan mereka kembali dalam sebuah pertemuan yang mengharukan.

Keduanya tampak berpelukan sambil menangis ketika bisa bertemu. Kondisi gelap pada saat kejadian membuat warga sekitar panik dan berhamburan menyelamatkan diri sehingga tidak menutup kemungkinan banyak keluarga yang kehilangan satu sama lain saat menyelamatkan diri.

Sepenggal kisah haru ini terekam oleh si pengunggah secara tidak sengaja ketika ia membantu evakuasi warga. Video viral tersebut telah ditonton oleh 819 ribu pengguna TikTok dan menuai berbagai komentar dari warganet. Banyak yang ikut merasa sedih sekaligus terharu melihat pertemuan tersebut.

Ikut bahagia dan bersyukur ya buat pasangan suami-istri tersebut karena bisa bersama kembali, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Detail Gaun dan Mahkota Mewah Putri Brunei Darussalam di Pernikahannya yang Digelar Selama 10 Hari
Artikel Selanjutnya
Lari 10K Sambil Dorong Kereta Bayi, Ibu Ini Pecahkan Rekor Dunia