Sukses

Relationship

7 Hal yang Membuang Waktumu sebagai Perempuan Single

Fimela.com, Jakarta Menjadi perempuan single atau lajang bisa berarti baik atau buruk di mata banyak orang, terutama jika sudah melibatkan usia. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dan dicapai sebagai perempuan lajang sehingga kamu memiliki nilai lebih dan tidak dianggap remeh.

Untuk mencapai itu, kamu perlu memfilter diri dari hal-hal yang hanya membuang-buang waktumu. Apakah itu? Dilansir dari Allwomenstalk, ini dia yang harus kamu hindari sebagai lajang karena hanya membuang-buang waktumu.

1. Menyesali masa lalu

Karena sudah berlalu, sebaiknya kamu cukup mengambil pelajaran dari masa lalu, bukan terus menangisi dan menyesalinya, terutama menangisi mantan. Move on, karena hidup terus berjalan dan semua hal di sekitarmu sedang berubah. Tetap melajang saat ini justru memastikan kamu punya kesempatan menemukan pria yang tepat.

2. Terlalu mengkritik diri sendiri

Ada ribuan perempuan cantik, berbakat, pintar dan mandiri di luar sana yang masih lajang, jadi jangan membodohi diri sendiri dengan percaya bahwa ada yang salah denganmu. Kamu melajang bukan karena jelek tapi belum bertemu dengan pria yang tepat. Jadi hargai dirimu lebih dulu.

3. Tidur seharian

Jangan menghabiskan sisa waktumu setelah pulang kerja atau hari libur dengan tidur sepanjang hari hanya karena malas melakukan apa pun dan tak kepikiran ada hal-hal bermanfaat lain yang bisa dilakukan. Ada begitu banyak hal di luar sana yang bisa dieksplor, mungkin kamu bisa mulai belajar investasi untuk menjamin finansial masa depan, memulai bisnis pribadi, berkenalan dengan orang baru dan lain sebagainya.

4. Iri kepada orang lain

Rasa iri dan cemburu dapat membunuh semangatmu. Siapa pun rentan membandingkan kehidupannya dengan kehidupan orang lain, dan itu hanya akan membuatmu merasa kecil. Belajarlah berdamai dengan kenyataan bahwa beberapa orang memang berada dalam kehidupan yang serba melimpah dan terlihat bahagia. Kamu, temukan kebahagiaanmu sendiri.

5. Membenci kehidupanmu

Apa manfaatnya mencela kehidupan yang kamu miliki saat ini? Tak ada yang berubah, kamu hanya akan merasa buruk dengan dirimu sendiri. Lebih baik melihat apa yang sudah kamu capai selama ini. Lagipula, jadi lajang lebih baik daripada terjerat dalam hubungan yang tidak sehat.

6. Tak melakukan apa pun

Kamu yang bertanggung jawab atas masa depanmu sendiri, jadi jika kamu tak melakukan apa pun, maka hidupmu juga akan begini-begini aja. Jika ingin bertemu orang baru, keluarlah dari rumah. Jika ingin memiliki pasangan, temukan seseorang yang kamu suka dan ungkapkan perasaan. Jika ingin kaya dan bahagia, mulai usaha atau tekuni pekerjaan yang kamu suka.

7. Menolak pergi sendirian

Kapan pun kamu mau bepergian, tak perlu menunggu orang lain untuk mengajak duluan. Keluar dari kamarmu dan jalan-jalanlah keluar. Tak ada perubahan ketika kamu hanya duduk diam dan memikirkan ketakutanmu untuk berubah.

Jadi, selama masih menjadi lajang, belajarlah untuk tidak membuang-buang waktu dengan melakukan hal-hal di atas, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading