Sukses

Relationship

4 Hal yang Bisa Bikin Hubungan Pernikahan Segera Berakhir

Fimela.com, Jakarta Pernikahan menjadi harapan setiap pasangan untuk mengucap janji suci. Kehidupan pernikahan tidak selalu berjalan baik. Sama seperti pada hubungan romantis lainnya, hubungan pernikahan pun akan menghadapi lika-liku dan pasang surut.

Tetapi, pertengkaran merupakan salah satu indikator hubungan yang sehat. Akan tetapi, jika pertengkaran itu menjadi sesuatu hal yang rumit, maka akan menjadi masalah yang dapat menghancurkan pernikahan itu sendiri. Lalu, hal apa saja yang dapat merusak hubungan pernikahan?

Sikap yang Menuntut

Meskipun tidak ada salahnya meminta waktu, hadiah, atau apa pun kepada pasangan, ada garis tipis antara meminta sesuatu dengan penuh kasih dan menjadi menuntut. Sikap menuntut ini bisa lebih berbahaya. Memaksa pasangan untuk membelikanmu sesuatu atau bersikeras untuk pindah ke rumah yang lebih besar tanpa menyadari situasi keuangan pasangan dapat merusak hubungan. Sedemikian rupa, sehingga kalian berdua dapat memutuskan untuk berpisah.

Pertengkaran

Jika salah satu dari dari kalian memiliki kecenderungan untuk selalu memicu pertengkaran yang tidak perlu ada kemungkinan pasanganmu akan meminta cerai lebih cepat. Suatu hubungan dimaksudkan untuk membuat orang tetap bersama dan bahagia. Jika hubunganmu adalah tentang memperjuangkan hal-hal kecil dan tidak mencapai solusi bersama, kalian harus menguatkan diri untuk mempertahankannya.

Sifat Mengeluh

Beberapa orang memang memiliki kebiasaan melihat keburukan dalam segala hal. Mengeluh tentang apa yang kamu rasakan secara berlebihan mungkin akan membuat pasanganmu merasa kesal.

Ketidakjujuran

Pemecah hubungan berikutnya adalah ketidakjujuran. Salah satu sumpah pernikahan yang kita ambil sebelum mengikat simpul atau mengucapkan janji, adalah jujur ​​sepenuhnya kepada pasangan kita. Jika salah satu melanggarnya, dan berubah menjadi ketidakjujuran, hubunganmu mungkin akan berubah menjadi buruk saat itu juga. Tidak peduli seberapa keras kita berusaha menyembunyikan sikap tidak jujur ​​kita, pasangan kita akan mengetahuinya lebih cepat daripada nanti. Dan begitu itu terjadi, kemungkinan besar pasanganmu akan sulit untuk mempercayaimu lagi, dan bahkan mungkin akan meminta cerai jika ketidakjujuran sering terjadi.

Well, tetap lakukan semuanya sesuai Batasan ya Sahabat Fimela. Ini akan membantumu memiliki hubungan pernikahan yang langgeng dan bahagia.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading