Sukses

Relationship

7 Tanda Perempuan Kuat Meski Tampak Lemah Lembut dari Luar

Fimela.com, Jakarta Perempuan kuat memiliki banyak hal dalam dirinya yang seringkali tak bisa dilihat oleh orang lain, bahkan jika ia terlihat lemah lembut dari luar, bukan berarti ia bisa dengan mudah dipatahkan. Tapi apa tanda-tanda jika seseorang adalah perempuan yang kuat? Jika ingin mengetahuinya, ia punya sekian tanda ini di dalam dirinya.

1. Merdeka dan tahu apa yang ia mau

Perempuan kuat adalah individu yang independen dan memiliki kebebasan memilih, menjalani kehidupan sesuai panggilan hati dan tahu apa yang ia inginkan. Ia tidak hidup untuk memenuhi ekspektasi orang lain, ia hidup untuk membahagiakan dirinya sendiri. Ia tak membiarkan orang lain mendiktenya.

2. Stabil

Perempuan kuat tidak akan membuat keputusan bodoh karena ia tak memberi cukup waktu untuk dirinya sendiri mempertimbangkan segalanya. Namun ia juga tak suka membuang waktu sia-sia. Ia dewasa dan memiliki kestabilan emosional untuk mencerna segala hal yang terjadi di hidupnya tanpa kalah dengan emosinya sendiri. Emosinya tidak menyakiti orang lain. Dia tidak menggunakannya untuk menyerang atau melarikan diri.

3. Percaya diri

Perempuan kuat hidup dengan pola pikir yang kuat, salah satunya adalah dengan menumbuhkan kepercayaan diri yang besar di dalam dirinya. Ia tahu, pendapat orang lain tidak dapat mendefinisikan siapa dia. Ia mengenali karakternya dan tidak menyakiti dirinya sendiri karena merasa bersalah tidak jadi sempurna. Dia mampu belajar dari kesalahannya dan menjaga hubungan dengan orang-orang yang mampu menghargai, menerima dan mencintainya.

4. Memiliki batasan

Perempuan kuat memiliki hati yang terbuka, dia baik, sensitif dan memiliki empati, tetapi jika seseorang bersikap buruk padanya, ia bisa membela dirinya sendiri dan menetapkan batasan yang jelas. Terjebak di dalam toxic relationship juga bukan pilihannya. Ia akan keluar dari sana dan menentukan bahwa ia layak mendapatkan yang lebih baik.

5. Tahu cara mengomunikasikan pikirannya

Ia tidak takut menunjukkan perasaan dan kelemahannya. Dia mampu memenuhi semua kebutuhannya, jadi dia tidak bergantung pada siapa pun. Di saat yang sama ia tidak sungkan menerima bantuan atau bahkan meminta bantuan karena dia tahu ia layak mendapatkan dukungan dari orang lain. 

6. Tidak 'playing victim'

Ia belajar menerima kenyataan, tidak menyalahkan orang lain atau merasa menjadi korban atas segala hal buruk yang terjadi di dalam dirinya. Dia tidak mengeluh. Dia sadar akan perilaku orang lain dan dia bertanggung jawab penuh atas perilakunya sendiri.

7. Mampu menghargai dan mencintai dirinya sendiri

Dia tidak berusaha untuk mendapatkan penghargaan atau pujian dari orang lain. Dia tahu dia tidak perlu memanipulasi orang lain untuk dicintai. Ia menjalani hidupnya menjadi dirinya sendiri karena ia menghargai dan mencintai dirinya sendiri. Dia tidak menjatuhkan standarnya hanya untuk diterima.

Kamukah salah satu perempuan kuat yang memiliki sekian tanda di atas Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading