Sukses

Relationship

7 Resolusi Cinta yang Harus Dibuat agar Tidak Terjebak Toxic Relationship

Fimela.com, Jakarta Punya cita-cita menjalani hubungan cinta yang manis tahun 2022? Sudah selayaknya kamu perlu membuat aturan dan ketentuan agar bisa menjalani hubungan cinta yang sehat dengan siapa pun pria yang menjadi pasanganmu. Agar tidak terjebak toxic relationship, ini sekian resolusi cinta yang harus dibuat.

1. Jangan main-main

Stop bermain-main dalam hubungan cinta. Jika tak ingin disakiti maka jangan menyakiti. Jangan memulai permainan yang kamu tahu secara sadar bahwa itu tak pernah dianggap serius. Gunakan waktumu untuk hal lain.

2. Sok baik-baik saja

Jangan menganggap semuanya akan baik-baik saja ketika kamu merasa itu tidak. Hanya karena tak ingin sendiri dan kesepian kamu mengorbankan diri bertahan dalam hubungan penuh penderitaan. Jadi, jangan berpura-pura baik-baik saja.

3. Jujur dan terbuka

Jika ingin memulai hubungan yang serius, maka mulai juga dengan pondasi saling jujur dan terbuka. Hanya dengan dua sikap ini saja kalian bisa memastikan saling cocok dan bisa saling menerima kekurangan satu sama lain.

4. Jangan abaikan tanda bahaya

Jika merasa dia terlalu fanatik dengan sesuatu atau memiliki banyak prinsip hidup yang bersebrangan denganmu, akan lebih baik tak memaksakan bersama. Perhatikan juga sikapnya yang mungkin terlalu posesif, pencemburu dan bahkan memaksakan kehendak.

5. Jangan gampang puas

Jangan gampang puas dengan pasangan yang ditemui saat ini padahal banyak orang merasa kamu bisa mendapatkan yang lebih baik. Kamu tak bisa selalu mengorbankan dirimu untuk menyesuaikan diri dengannya, sedangkan ia tak berusaha memperbaiki diri untukmu.

6. Jangan terlalu baik

Terlalu baik dengan terlalu bodoh seringkali beda tipis. Baik boleh tapi jangan sampai cinta membuatmu menjadi bodoh. Jangan buang waktu untuk pria yang hanya memanfaatkanmu. Banyak orang perlu belajar dalam jangka waktu lama untuk membedakan mana yang hanya dimanfaatkan saja dan mana yang bersikap menyesuaikan diri .

7. Mencintai diri sendiri

Tanpa landasan mencintai dan menghargai diri sendiri, seringkali perempuan kesulitan menemukan hubungan cinta yang sehat. Sebelum memulai hubungan cinta dengan siapa pun, selalu tempatkan dirimu sebagai prioritas terlebih dahulu.

Jadi, jika kamu ingin memulai hubungan cinta yang sehat di tahun 2022 ini, buat dulu resolusi di atas.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading