Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Belum Siap untuk Menikah dan Melepas Masa Lajang

Fimela.com, Jakarta Hampir menjadi impian setiap orang untuk menikah dan hidup bersama dengan pujaan hati. Diperlukan komitmen dalam suatu pernikahan untuk seumur hidup. Pernikahan menjadi sesuatu yang sakral dan tentu tidak untuk main-main.

Jika kamu menikah hanya karena tekanan dari orang sekitarmu dan bukan niat tulus dari hatimu, itu berarti kamu belum siap untuk memulai suatu pernikahan. Nah, ada beberapa tanda lain yang perlu kamu ketahui yang menunjukkan bahwa kamu sebenarnya belum siap untuk menikah. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Baru Mengenal Pasangan

Ini baru enam bulan, tetapi setiap momen bersama adalah kebahagiaan. Kamu tidak bisa berhenti memikirkan mereka. Kamu tidak pernah ingin berada jauh dari sisi mereka. Saat tidak bersama, kamu terus-menerus mengirim pesan teks. Apakah ini tanda cinta? Tidak juga.

Selama tahun pertama, kamu berada dalam tahap tergila-gila dalam hubungan. Ini tidak berarti bahwa kamu tidak akan menikahi pasanganmu suatu hari nanti. Tetapi kamu perlu waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang orang ini sebelum berkomitmen pada mereka.

Jika ini yang sebenarnya, cinta akan bertahan lama, memberimu lebih banyak waktu untuk menilai dengan lebih baik segala sesuatu tentang pasangan, sehingga kamu dapat benar-benar mengetahui siapa orang ini.

2. Merasa Tidak Nyaman Berbagi Rahasia

Pernikahan yang sehat dan penuh cinta terdiri dari dua orang yang saling mengetahui rahasia satu sama lain dan masih saling mencintai. Jika kamu menyembunyikan sesuatu yang penting, hubungan sebelumnya, atau lainnya, itu berarti kamu belum siap untuk menikah dengannya.

3. Cara Menyelesaikan Masalah

Jika pola penyelesaian konflik pasanganmu adalah satu orang mengalah pada yang lain hanya untuk menjaga perdamaian, kamu belum siap untuk menikah. Pasangan yang bahagia belajar mengomunikasikan keluhan mereka dengan cara yang mengarah pada kepuasan bersama, atau setidaknya saling memahami sudut pandang orang lain.

4. Tidak Terjadi Konflik

Jika kamu merasa tidak pernah bertengkar, ini mungkin bukan pertanda baik. Ini mungkin berarti kamu tidak cukup berkomunikasi tentang hal-hal yang sulit. Kemungkinan besar salah satu dari kalian takut mengguncang hubungan dan tidak menyuarakan ketidakpuasan mereka tentang suatu masalah. Jika kamu belum memiliki kesempatan untuk melihat bagaimana kalian berdua mengelola perdebatan, kalian belum siap untuk menikah.

6. Kamu Tidak Yakin

Kamu mungkin rukun dengan pasangan, namun kamu merasa ingin berkencan dengan berbagai orang sebelum mengikat diri hanya pada satu orang. Jika suara kecil di kepalammu menyuruhmu mendaftar ke kencan online mungkin saja kamu belum siap untuk menikah dan setia pada satu orang seumur hidup.

Pernikahan bukan perkara mudah, pernikahan tidak hanya satu atau dua tahun kedepan, tetapi untuk seumur hidup. Karena itu, mantapkan hatimu sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading