Sukses

Relationship

Bikin Frustasi, Ini 4 Kesalahan yang Sering Muncul saat Menjelang Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Ada begitu banyak perlu direncanakan dalam pernikahan. Bahkan beberapa dari kita mungkin merencanakan jauh-jauh hari agar saat hari H dapat berjalanan sesuai dengan rencana. Namun, tak jarang hal-hal terjadi diluar perencanaan yang bisa membuat kita menjadi frustasi. 

Benar dikatakan bahwa calon pengantin membutuhkan setidaknya 7 hari relaksasi sebelum pernikahan mereka. Namun, ini jarang terjadi karena bahkan individu yang paling terorganisir pun menemukan bahwa beberapa hal cenderung salah pada hari pernikahan mereka. Mulai dari dekorasi yang kamu inginkan hingga masalah uang dan anggaran untuk pernikahan. Tentunya hal ini bisa membuatmu merasa frustasi. Lalu beberapa kesalahan apa yang mungkin terjadi ketika merencanakan pernikahan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Kamu Menggunakan Uang Melebihan Anggaran

Meskipun kamu mungkin telah merencanakan dengan cermat setiap aspek pernikahan, kamu cenderung menggunakan anggaran yang berlebihan. Mungkin saja seperti dekorasi, memesan kamar hotel tambahan untuk keluarga atau teman yang mungkin akan menghadiri pernikahanmu.

Argumen dengan Vendor

Seringkali hasil yang diharapkan jauh dari yang kamu lihat dalam kenyataan. Oleh karena itu, dengan perubahan dalam kualitas layanan yang ditawarkan atau dengan dekorasi pernikahan di tempat yang kurang berkualitas, wajar untuk berselisih paham dengan vendor. Apakah kamu memiliki perencana pernikahan atau tidak, kamu mungkin menemukan bahwa vendor tertentu membutuhkan biaya tambahan.

Banyak Pekerjaan Tertunda di Menit Terakhir

Kamu mungkin ingin mempersiapkan semuanya dengan baik sebelumnya. Namun pada kenyataannya, kamu dibanjiri dengan tugas-tugas terkait pernikahan mulai dari perlengkapan di menit terakhir untuk pakaian pengantin dan seluk-beluk lainnya.

Kamu akan Kehilangan Gambaran Besarnya

Stres merencanakan upacara pernikahan, mengkoordinasikan kedatangan tamu, melacak anggaran dan banyak ritual lainnya dapat terbukti menjadi beban bagi calon pengantin. Oleh karena itu, kamu mungkin merasa dibanjiri dengan tugas dan keputusan yang harus kamu. Mungkin akan tiba saatnya ketika kamu kehilangan gambaran besar dan bertanya-tanya mengapa kamu menjalani pernikahan yang begitu sibuk sejak awal.

Pastikan kamu berpegang teguh dengan semua perencanaanmu. Dan jangan sungkan untuk meminta bantuan kepada teman atau saudara terdekat untuk mengurus keperluan pernikahanmu. 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kesiapan yang harus Dimiliki Sebelum Memutuskan Menikah
Artikel Selanjutnya
Maudy Ayunda Unggah Foto Bersama Jesse Choi, Netizen: Pasangan Sempurna