Sukses

Relationship

4 Hal Menguntungkan untuk Pasangan yang Menikah Muda di Usia 20-an

Fimela.com, Jakarta Menikah tentu menjadi impian setiap orang agar dapat bersanding dengan belahan jiwanya. Beberapa mungkin menunda menikah dengan berbagai alasan seperti mengejar pendidikan, karier, dan menikmati hidup sendirian.

Sebagian dari kita mungkin beranggapan bahwa nikah mudah bukanlah ide yang baik. Tetapi, ada beberapa hal positif yang bisa kamu nikmati dari nikah muda. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Dapat Tumbuh Bersama Pasangan

Sangat memuaskan untuk menjadi tua bersama ketika kamu tumbuh dewasa dan melewati semua masa muda itu bersama pasangan. Sementara orang lain masih menemukan diri mereka sendiri, kamu sudah menemukan apa yang kamu inginkan dalam hidup dan kamu memiliki seseorang di sisimu selamanya.

2. Tidak Ada Tekanan Tentang Momongan

Ketika kamu menikah muda, tidak ada tekanan untuk memiliki anak kapan saja dalam waktu dekat. Beberapa tahun pertama pernikahan dapat dihabiskan dalam kebahagiaan tanpa tekanan yang tidak semestinya untuk memiliki momongan. Kamu dan pasangan dapat melakukan perjalanan semaumu dan menjalani hidup sesuai keinginan.

3. Kamu Lebih Realistis

Sebagai pasangan mudah, kamu akan membuat pilihan keuangan yang cerdas. Dimulai dengan membuat anggaran pernikahan, anggaran saat berumah tangga dan lainnya. Pasangan yang biaya pernikahannya kurang dari 50 juta lebih kecil kemungkinannya untuk berbcerai.

4. Belajar Menyesuaikan Diri

Ada banyak pasangan yang menghadapi kesulitan untuk menyesuaikan diri satu sama lain. Terutama jika mereka terlambat menikah. Sementara, ketika kamu menikah di usia 20-an, ada banyak waktu untuk belajar menyesuaikan diri bersama. Hingga kamu menemukan titik di mana keduanya saling melengkapi.

Well, apakah Sahabat Fimela tertarik untuk menikah muda di usia 20-an? Tetap pertimbangkan baik-baik, ya! Karena pernikahan tidak hanya untuk beberapa hari, tetapi seumur hidupmu.

What's On Fimela
Loading