Sukses

Relationship

3 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Pengantin Baru dalam Membangun Rumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah sebuah harapan setiap orang, terlebih bagi mereka yang telah menjalin hubungan sejak lama. Dalam sebuah pernikahan, sepasang kekasih saling mengucap janji untuk setia dan tetap bersama baik dalam suka maupun duka.

Dalam hubungan pernikahan mana pun, tentu akan muncul masalah. Tergantung bagaimana kamu dan pasanganmu menghadapi masalah-masalah tersebut akan memengaruhi kelangsungan kehidupan pernikahanmu. Namun, beberapa orang cenderung melakukan kesalahan yang dapat merusak hubungan, dan ini sering terjadi bagi pengantin baru.

Lalu kesalahan apa saja sih yang paling sering dilakukan para pengantin baru ketika menjalin kehidupan baru bersama? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

Menetapkan Batasan

Batasan pribadimu berbeda dari yang akan kita bicarakan. Ini dia tentang menggambar batasan dengan teman dan keluarga. Ini bukan lagi tentang 'aku dan milikku' tetapi lebih tentang 'kita’. Kalian berdua harus menetapkan batasan di mana keluargamu perlu menerima bahwa kamu dapat memilih untuk menghabiskan liburan dengan mertua atau hanya sendiri. Juga akan ada perubahan otomatis dalam peran teman, mereka akan memiliki suara yang lebih sedikit dalam keputusanmu sekarang.

Terimalah Kenyataan Bahwa Pasanganmu Masih Bisa Melakukan Kesalahan

Berpikir dan berharap bahwa pasanganmu tidak akan membuat kesalahan setelah menikah adalah salah dan tidak adil. Skenario kehidupan telah berubah untuk kalian berdua, kalian berdua akan tumbuh dan berubah seiring waktu karena kalian adalah menjadi pasangan suami dan istri. Beri ruang untuk kesalahan dan belajar bersama.

Jangan Melupakan Keluarga dan Teman Masing-masing

Ya kalian harus menarik garis tetapi itu tidak berarti kalian melupakan teman dan keluarga sepenuhnya. Kalian harus memiliki hari-hari ketika kalian hang out hanya dengan teman-teman, memiliki hari untuk keluarga dan pasangan. Dorong pasangan untuk melakukan hal yang sama, habiskan waktu dengan teman-temannya dengan atau tanpa dirimu. Dalam banyak kasus, terlalu melekat pada pasangan, hanya akan membuat banyak konflik dalam hubungan.

Ingatlah, ketika menjadi pengantin baru, itu berarti kalian harus mulai membiasakan diri untuk tinggal dan hidup bersama. Pada tahun pertama pernikahan, mungkin menjadi waktu yang tepat untuk saling menyesuaikan diri satu sama lain.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading