Sukses

Relationship

Takut Menjalani Hubungan Serius, 4 Tanda Ini Menunjukkan Seseorang Mengalami Fobia Komitmen

Fimela.com, Jakarta Untuk memiliki hubungan romantis dan jangka panjang tentu dibutuhkan komitmen untuk saling menjaga dan setia satu sama lain. Ini mungkin terlihat menakutkan, tetapi jika kamu benar-benar jatuh cinta dan ingin hidup bersama dengan pasanganmu, tentu menjaga komitmen bukanlah hal yang sulit.

Beberapa orang mungkin memiliki masalah komitmen, karena mungkin mereka mengalami trauma masa lalu yang menyakitkan. Bisa jadi mereka mengalami putus cinta yang menyakitkan, karenanya mereka begitu sulit untuk berkomitmen pada hubungan baru. Ada beberapa tanda lain yang menunjukkan jika seseorang mungkin memiliki masalah komitmen. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Merusak Hubunganmu Sendiri

Jika kamu bertingkah, mulailah mencari cara untuk melawan ketika semuanya berjalan baik-baik saja, itu berarti kamu adalah orang yang merusak hubungannya sendiri. Ini terjadi jika kamu takut akan komitmen. Kamu merasa hal-hal di luar kendali dan itu tidak lain adalah rasa takut akan komitmen.

2. Tidak Ada Alasan Kuat Mengapa Kamu Tidak Ingin Berkomitmen

Kamu tidak ingin menikah karena 2 alasan berbeda. Salah satunya bisa jadi kamu tidak percaya pada institusi pernikahan dan memiliki beberapa cita-cita, yang lain bisa jadi kamu fobia terhadap kata komitmen. Yang terakhir terjadi ketika kamu telah melihat terlalu banyak perpisahan di sekitarmu, hubungan yang terganggu antara orangtuamu atau seseorang telah menghancurkan hatimu sebelumnya. Kamu mungkin juga tidak tahu mengapa kamu tidak ingin menjalin hubungan berkomitmen, ketika seseorang bertanya kepadamu. Kamu tidak memiliki alasan logis seperti itu.

3. Menghindari Berbagi Perasaan

Kamu menjadi terlalu tidak nyaman ketika seseorang menangkap perasaanmu dan ingin membicarakanmu? Ini bisa jadi karena kamu takut berkomitmen. Kamu tidak ingin terikat secara emosional dengan siapa pun.

4. Menolak Seseorang Berdasarkan Hal-hal Tidak Masuk Akal

Kamu mungkin menyukai seseorang pada awalnya tetapi kamu menolaknya karena alasan paling konyol seperti dia memiliki hidung yang sangat mancung, kuku jari kakinya bulat dan tidak persegi, dia tidak sepemikiran denganmu. Ketika kamu mencari alasan yang kurang masuk akal untuk melanjutkan hubungan yang semakin dalam, itu berarti kamu fobia komitmen.

Nah, dari beberapa tanda di atas apakah Sahabat Fimela mengalaminya? Jika hal ini sulit untuk dikendalikan atau diatasi ada kemungkinan besar kamu akan lebih lama menjomlo. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading