Sukses

Relationship

5 Tips Menghadapi Pasangan yang Mengalami Suasana Hati Buruk

Fimela.com, Jakarta Setiap orang terkadang menjadi cerewet atau murung karena mereka berada dalam suasana hati yang buruk. Ketika mendapati pasangan yang badmood tentu akan membuatmu khawatir. Akan ada saat dimana dirimu berusaha untuk menghibur pasangan yang mengalami perubahan suasana hati yang buruk.

Meskipun mudah untuk menghibur seorang teman ketika mereka sedang sedih, tetapi ketika orang pasanganmu sedih, itu berarti kamu juga akan terpengaruh. Jika, Sahabat Fimela ingin menghindari menjadi rentan dan membantu pasangan mengelola suasana hatinya yang buruk, beberapa hal ini dapat membantumu. Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tak Perlu Merasa Bersalah

Hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah bahwa kamu tidak bertanggung jawab atas suasana hati mereka. Sulit untuk memberi dirimu ruang tanpa merasa bersalah, tetapi kamu tidak harus melakukannya karena kamu bukan orang yang harus disalahkan di sini.

2. Jangan Tersinggung

Setiap orang memiliki hari buruk dan baik mereka, jadi jangan tersinggung jika pasanganmu dalam suasana hati yang buruk. Tidak semuanya salahmu, tetapi jika perilaku ini terus menerus terjadi maka kamu perlu berkomunikasi untuk memperbaiki suasana.

3. Cari Tahu Pemicunya

Perhatikan apa yang mengganggu pasanganmu dan membuatnya kesal. Lagi pula, bukankah hubungan yang sebenarnya adalah tentang mendengarkan dan memahami kebutuhan dan kesalahan satu sama lain?

4. Berikan Ruang dan Waktu

Jika pasanganmu tidak ingin memberi tahumu, jaga jarak karena setiap hubungan membutuhkan batasan, yang membuatnya tetap kuat. Terkadang yang terbaik adalah tidak melakukan apa pun selain berada di sana untuk pasanganmu.

5. Berkompromi

Jika suasana hati mereka memengaruhimu, beri tahu mereka. Waktu terbaik untuk mengomunikasikan masalahmu adalah ketika mereka tidak dalam suasana hati yang buruk.

Menghadapi pasangan yang moody atau berada dalam suasana hati yang buruk terkadang bisa membuatmu bingung. Cobalah untuk mengomunikasikannya dengan pasangan. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading