Sukses

Relationship

7 Tips Bangkit Setelah Putus Cinta dan Belajar untuk Memperbaiki Diri

Fimela.com, Jakarta Putus cinta adalah perasaan yang paling menyayat hati. Segala emosi kamu rasakan mulai dari marah, sedih, benci dan kamu cenderung memilih menikmati waktu sendirian. Kita tahu ini menyakitkan yang membuatmu lebih sering menangis dan meringkuk di tempat tidur. Namun, setelah selesai merasakan semua emosi tersebut, dirimu harus bangkit dan menlanjutkan hidup. Putus cinta menjadi waktu terbaik untuk mengubah citra diri menjadi lebih baik.

Lalu, apa saja yang dapat membantumu lebih cepat move on dan memperbaiki diri setelah putus cinta? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Mengakui Kenyataan

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengakui bahwa dirimu dan mantan kekasihmu sudah tidak memiliki hubungan. Entah apa pun permasalahannya, akui bahwa hubungan tersebut telah berakhir dan saatnya kamu untuk bangkit.

Melakukan Rutinitas Mandi Secara Rutin

Nah, setelah mengakui kenyataan bahwa hubungan berakhir, kini saatnya dirimu berpikir bahwa kamu perlu perubahan. Cobalah untuk mandi secara rutin, karena mandi dapat mengubah suasana hatimu, bukan? Mandi akan membuatmu merasa lebih baik, apalagi jika kamu akan mengawali rutinitas. Mulailah dengan mandi setiap hari untuk meningkatkan mood.

Membersihkan Kamar

Setelah putus cinta, tentu ada banyak waktu yang kamu habiskan di kamar untuk menangis, marah dan bersedih. Untuk membantumu lebih bersemangat, cobalah untuk membersihkan kamar tidurmu. Dengan kamar yang lebih bersih, secara otomatis akan membuatmu merasa jauh lebih baik. Bersihkan kekacauan dan itu dapat menjernihkan pikiranmu yang berantakan.

Buang Semua Kenangan

Beberapa orang benar-benar menyimpan segala barang dari mantan untuk menjadi kenangan. Jika kamu adalah orang yang suka menyimpan hadiah, surat, kenangan momen spesial, foto, dan semua hal tentang dia, cobalah untuk membersihkan. Buang semua kenangan itu yang akan mengingatkanmu tentang dia. Apa pun yang dapat membuatmu merasa jauh lebih baik, lakukanlah. Kamu tidak ingin terus-menerus mengingat mantan bukan?

Lakukan Hal yang Kamu Sukai

Katakan ya untuk semua yang kamu sukai dan melangkah maju. Lakukanlah hal-hal yang kamu suka dengan tulus untuk bersenang-senang. Tonton film favoritmu, lagu, makanan, dan hobi yang kamu suka. Mulailah melupakan mantan dengan cara yang cukup baik.

Memblokir Mantan di Semua Platform Media Sosial

Ini adalah hal yang sulit namun melegakan untuk dilakukan. Sekarang, kamu mungkin ingin terus menguntit mantan di semua platform media sosial untuk melihat bagaimana kabarnya dan bagaimana mereka menemukan orang baru setelah putus. Tapi kamu tidak harus membiarkan mereka membuatmu merasa lebih buruk hanya melalui foto dan video. Blokir mereka di Twitter, Instagram, Facebook, dan bahkan Snapchat. Biarkan dirimu merasa bebas dari semua pikiran beracun itu. Beri diri awal yang baru.

Menjalin Hubungan Tertemanan dengan Siapa Pun

Perpisahan adalah waktu yang sulit dalam hidup siapa pun. Dan jika saat ini kamu ingin terus berbicara dengan teman lebih sering, jangan merasa buruk. Lakukan. Menelepon mereka, mengirim pesan teks, makan bersama, dan bahkan menonton film bersama bisa kamu lakukan. Ini akan membebaskanmu dari semua pemikiran berlebihan dan pikiran negatif.

Meskipun move on butuh waktu yang cukup lama, tentu kamu harus sadar bahwa kamu pantas mendapatkan seseorang yang lebih baik dan layak untuk menerima cintamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading