Sukses

Relationship

Sering Terjadi Namun Jarang Disadari, Masalah Ini Kerap Menghampiri Pengantin Baru

Fimela.com, Jakarta Menjadi pengantin baru adalah impian dari hampir semua orang. Banyak orang yang berpacaran memimpikan kehidupan indah dan bahagia setelah menikah. Lantas, apakah benar hubungan setelah menikah akan jauh lebih bahagia tanpa masalah di dalamnya? 

Melansir dari laman pinkvilla.com, hubungan setelah menikah tak selamanya akan terus bahagia. Pengantin baru yang terlihat sangat bahagia dengan kehidupan barunya tanpa ia sadari sebenarnya mennyimpan beberapa permasalahan. Ada beberapa masalah yang kerap menghampiri pengantin baru meski permasalahan ini jarang sekali dihadapi. 

1. Hubungan dengan Mertua

Tidak sedikit pengantin baru yang akan canggung dengan mertua mereka. Beberapa pengantin baru mungkin mendapatkan mertua super baik seperti orangtuanya sendiri. Tapi tidak sedikit pengantin baru yang mendapatkan mertua cerewet, kurang pengertian, terlalu menuntut dan membanding-bandingkan dengan menantu lainnya atau dengan anaknya. 

Permasalahan dengan mertua bahkan bisa lebih rumit ketika pasangan pengantin baru ini masih tinggal bersama mertuanya dan iparnya. Agar hubungan dengan mertua lebih baik, usahakan agar menjadi menantu yang baik. Usahakan jaga komunikasi dengan mertua. Perlakukan mertua seperti orangtua sendiri.

2. Sulit Mengatur Waktu Bersama

Kehidupan saat lajang dan kehidupan setelah menikah tentunya akan sangat berbeda. Jika sebelum menikah kamu bisa melakukan segala hal sesuai keinginanmu. Setelah menikah kamu harus mengomunikasikan lagi hal ini dengan pasangan. Kamu juga harus pandai mengatur waktu agar waktu me time dan waktu bersama pasangan tidak bentrok. 

3. Sulit Mengantur Keuangan

Setelah menikah keuangan sebaiknya diatur berdua dengan pasangan. Jika waktu lajang kamu hanya belanja untuk diri sendiri, setelah menikah kamu telah memiliki pasangan yang mana ini mengharuskanmu belanja untuk kebutuhan berdua. Menghidupi dua orang tentunya lebih susah jika dibandingkan dengan menghidupi diri sendiri. Dalam pernikahan keuangan sebaiknya dibicarakan bagaimana baiknya dengan pasangan. 

Itulah beberapa masalah yang kerap menghampiri pengantin baru. Meski bukan masalah yang cukup serius, jika hal ini tidak diatur dengan sebaik mungkin masalah ini akan berubah menjadi masalah serius yang bisa merusak kebahagiaan pernikahanmu dengan pasangan.

#WomenForWomen

Loading