Sukses

Relationship

Tidak Semua Perlu Dibagikan, Ini 4 Hal yang Harus Kamu Rahasiakan dari Ibu Mertua

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan yang hangat dan baik dengan mertua tentu diperlukan ketika kamu telah menjadi istri dari suamimu. Kamu dapat memulainya dengan sering mengahbiskan waktu bersama dan berbagi cerita dengan ibu mertua. Namun, tidak semua hal dapat kamu ceritakan begitu saja dengan ibu mertua.

Ada hal-hal yang perlu kamu rahasiakan dari ibu mertua. Ini adalah hubungan yang rumit yang bsia dibilang serba salah jika tidak ditangani dengan hati-hati. Nah beberapa hal ini perlu kamu rahasiakan dari ibu mertuamu. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Masakannya yang Tidak Sesuai Seleramu

Setiap ibu adalah juru memasak yang baik. Namun, jika masakan ibu mertuamu tidak sesuai dengan seleramu, alangkah baiknya untuk tetap diam. Simpanlah emosimu untuk dirimu sendiri. Jika kamu mengatakannya, ini akan menyakiti perasaannya. Carilah cara yang sopan untu menyampaikannya.

2. Sarannya Tidak Kamu Pakai

Semua ibu memiliki kebiasaan memberi nasehat kepada anaknya. Mereka mungkin berpikir bahwa nasehat mereka baik. Tetapi, jika kamu merasa itu tidak membantumu, cobalah untuk diam. Dengarkanlah dan mengangguklah dengan tulus, lakukan apa yang menurutmu benar. Jangan menyakiti atau mengundang argumen yang tidak perlu.

3. Kamu Membenci Aturan Rumah dan Keluarganya

Setiap keluarga tentu memiliki aturan rumah yang berbeda-beda. Dengan menjadi bagian dari keluarga baru dari suamimu, itu artinya kamu juga akan menaati peraturan dalam keluarga mereka. Karena kamu terbiasa dengan peraturan rumah, mungkin kamu tidak menyukai peraturan baru di keluarga suami. Janganlah berterus terang, karena ini hanya hanya akan memperkeruh hubunganmu dengan ibu mertua.

4. Kehidupan Seks yang Buruk

Berbagi merupakan bentuk kepedulian, tetapi jika berlebihan juga bukan hal yang baik. Ada orang yang terbawa suasana dan memberikan terlalu banyak informasi dan akhirnya mengarah pada kecanggungan, kesalahpahaman, dan bahkan pelanggaran privasi jika kamu telah membagikan sebuah rahasia. Kehidupan seks yang buruk bukanlah yang ingin dia dengar darimu.

Well, tidak semuanya harus kamu ceritakan dengan ibu mertua, ya Sahabat Fimela!

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading