Sukses

Relationship

Tak Bisa Menjadi Diri Sendiri, Tanda Hubunganmu Hanya Menguras Emosi

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin hubungan asmara, setiap orang tentu menginginkan hubungan yang bahagia, menyenangkan dan membuat nyaman. Ketika hubungan hanya memguras emosi dan membuatmu rentan depresi, sebaiknya pikir ulang untuk melanjutkan hubungan yang ada atau memilih memutuskan hubungan sebelum ke arah yang lebih serius. 

Melansir dari laman bustle.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa suatu hubungan justru menguras emosi dan akan terus menerus menyakiti dirimu. Salah satu tandanya adalah kamu tidak bisa menjadi diri sendiri saat bersama pasangan atau saat bersama keluarga besarnya.

Hubungan Bahagia Membuatmu Menjadi Pribadi Apa Adanya

Hubungan yang bahagia akan membuatmu nyaman menjadi diri sendiri. Dirimu tak akan ragu menjadi pribadi yang apa adanya. Seseorang yang tulus mencintaimu tak akan menuntutmu untuk menjadi orang lain. Sebaliknya, ia sangat mendukungmu menjadi pribadi yang apa adanya dan tidak pernah pura-pura untuk membuatnya jatuh cinta. 

Ketika pasangan terlalu menuntut, memaksamu menjadi orang lain dan membuatmu takut kehilangannya saat kamu berusaha bersikap apa adanya, ini bukan cinta tulus namanya. Cherlyn Chong, seorang ahli cinta dan hubungan asmara mengatakan, “Ketika kamu merasa tegang, gelisah dan tidak nyaman karena takut bersikap salah, takut kehilangan dia jika dirimu tak seperti yang ia harapkan, jelas ini hubungan yang salah. Hubungan ini tak akan bahagia ke depannya.” 

Tak Apa Memilih Sendiri Jika Itu Membuatmu Lebih Bahagia

Hubungan yang di dalamnya hanya ada rasa khawatir, gelisah dan takut adalah hubungan yang hanya akan menguras emosi. Ditambahkan lagi jika hubungan itu membuatmu berpikir lebih nyaman sendirian, membuatmu lelah secara fisik, membuatmu tidak merasa disayangi dan membuatmu hanya berusaha membahagiakan orang lain sedangkan dirimu sendiri tak bahagia. 

Ketika mendapati hubungan yang seperti ini, cobalah untuk berpikir dua kali mengenai hubungan yang ada. Tak apa memilih sendiri jika itu membuatmu lebih bahagia. Ketika kamu memilih sendiri dan memutuskan hubungan yang ada, ini juga akan memberikan kesempatan pada dirimu untuk menemukan seseorang yang lebih baik ke depannya. 

Ini juga akan memberimu kesempatan memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih percaya diri dengan dirimu sendiri. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading