Sukses

Relationship

Saat Jatuh Cinta, Ini Waktu yang Dibutuhkan Seseorang Untuk Manyatakan Cintanya

Fimela.com, Jakarta Masih ingatkah kamu kapan kamu pertama kali menyatakan cinta ke pasangan? Apakah kamu menyatakan cinta sesaat setelah perkenalan, menunggu hingga berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan? 

Ketika jatuh cinta, seseorang membutuhkan waktu yang terbilang lama untuk menyatakan cintanya. Studi yang dilakukan para ahli menemukan jika rata-rata seseorang akan menyatakan cinta ke pasangannya sekitar 100 hari atau 3 bulan untuk setelah momen pertemuan mereka.

Perempuan Butuh Waktu Lebih Lama untuk Menyatakan Cinta

Melansir dari laman dailymail.com, dalam survei yang dipimpin Christopher Watkins dari Abertay University, Skotlandia, pada sedikitnya 1.092 perempuan dan 339 pria ditemukan bahwa pria rata-rata akan menyatakan dan mengungkapkan perasaannya setelah tiga bulan perkenalannya dengan pasangan. 

Dari penelitian ini juga ditemukan bahwa perasaan cinta pria biasanya akan muncul setidaknya setelah 70 hari dari perkenalan pertama. Sedangkan perasaan cinta perempuan akan muncul satu minggu lebih lama dari para pria.

Perasaan Cinta Akan Terus Tumbuh Setelah Sekian Lama

Di hari ke 70 ini baik pria atau perempuan masih sebatas menyukai seseorang dan belum berani mengungkapkannya. Namun setelah satu bulan kemudian, mereka akan memberanikan diri mengungkapkan cinta tersebut. Kedunya juga telah memberanikan diri memuji satu sama lain dan mengucapkan kalimat romantis ke seseorang yang dicintainya. 

Lama-lama perasaan cinta juga akan terus tumbuh dan semakin banyak. Semakin sering seseorang bertemu pujaan hatinya, perasaan cintanya akan semakin besar. Semakin sering keduanya bersama, keduanya juga akan semakin nyaman satu sama lain. 

Kalau kamu, butuh berapa lama untuk menyukai dan mencintai pasanganmu sejak awal pertemuan kalian Sahabat Fimela? Pada dasarnya setiap orang memiliki waktu berbeda-beda untuk mencintai. Ada yang bisa mencintai di pertemuan pertama, ada yang harus berjuang dulu dan menunggu waktu yang cukup lama. Bahkan ada yang hanya memendam perasaannya dan membiarkannya menjadi kenangan semata.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading