Sukses

Relationship

Siap Jadi Seorang Istri, Inilah 7 Hal yang Perlu Kamu Pelajari Sebelum Menikah

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah sesuatu yang dapat mengubah hidup, status, gaya hidup, pola piker, tugas dan kewajiban bagi seorang perempuan. Kita belajar bagaimana membuat penyesuaian untuk menambahkan sosok yang begitu istimewa itu ke dalam hidupmu dan menjadikannya prioritas

Jika kamu mencari tahu tentang hal-hal yang perlu dipersiapkan sebelum menikah atau langkah-langkah untuk mempersiapkan pernikahan, beberapa hal ini mungkin dapat membantumu. Dan inilah beberapa hal yang perlu kamu persiapkan sebagai seorang perempuan sebelum menikah dan berganti status menjadi seorang istri. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bersikaplah Praktis

Saat mempersiapkan pernikahan, beberapa perempuan percaya bahwa pernikahan adalah tentang pasangan yang sempurna, mertua yang sempurna dan rumah yang sempurna tetapi pernikahan jauh dari kata sempurna.

Rangkullah indahnya kenyataan dan terima kenyataan bahwa suami, mertua, dan rumah yang akan kamu tinggali bisa berbeda dari yang kamu bayangkan. Saat mempersiapkan pernikahan, ketika kamu mulai menjadi lebih dapat diterima, saat itulah kebahagiaan akan mengikuti.

2. Bicaralah dengan Bahasa Cinta

Dalam mempersiapkan pernikahan, ucapkan bahasa cinta yang berbeda untuk menunjukkan bahwa kamu peduli. Ini mungkin termasuk mengucapkan kata-kata penegasan, menghabiskan waktu berkualitas, memberi hadiah, melakukan tindakan pelayanan atau sentuhan fisik. Pilih bahasa cinta yang cocok untuk kalian berdua dan latih setiap hari untuk melihat cinta semakin tumbuh.

3. Hormati Pasanganmu

Ketika kamu menghormati dan percaya pada pasangan, itu akan membantu dia berubah menjadi orang yang berani. Dengan pasangan yang terhormat, dia dapat berharap untuk menjalani hari yang baik dan memiliki keberanian & keyakinan untuk menghadapi tantangan apa pun dalam hidupnya. Belajar menghormati pasangan bisa sangat membantu dan merupakan salah satu jawaban tak terelakkan atas pertanyaan tentang bagaimana mempersiapkan diri menjadi seorang istri.

4. Prioritaskan Hubungan Intim

Dibutuhkan lebih dari sekadar hubungan intim yang hebat untuk membuat pernikahan berhasil, tetapi hampir tidak mungkin tanpanya juga. Mempersiapkan pernikahan juga mencakup pemenuhan hubungan intim. Hubungan intim merupakan salah satu kebutuhan terpenting dalam sebuah pernikahan. Menjadikannya sebagai prioritas akan meningkatkan setiap aspek lain dari pernikahan.

5. Menciptakan Segala Hal Tetap Positif

Istri biasanya adalah orang dalam keluarga yang dapat mengatur kondisi yang tepat di rumah. Jadi salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum menikah adalah memastikan kamu menetapkan hal yang positif. Pastikan kamu menumbuhkan lingkungan di mana cinta, dorongan, tawa, rasa syukur, kerja keras, dan kesenangan mengalir bersama dalam harmoni.

6. Jadilah Diri Sendiri

Ketika kamu mulai mencari tahu apa yang perlu diketahui sebelum menikah, akan ada banyak orang yang memberi tahumu bahwa kamu perlu mengubah gaya hidup, kebiasaan, dan hal-hal lain untuk menyesuaikan diri dengan cara hidup baru.

Tapi bukan itu yang dibutuhkan untuk hubungan yang bahagia. Kamu hanya perlu menjadi yang terbaik dalam pernikahanmu. Mempersiapkan pernikahan berarti kamu harus terus mengeksplorasi minat dan hobi yang kamu sukai dan mendorong pasangan untuk melakukan hal yang sama.

7. Membuat Keputusan Keuangan yang Cerdas

Apa nasihat paling penting tentang bagaimana mempersiapkan pernikahan saat masih lajang?nSaran umum untuk perempuan lajang adalah belanja sesuai anggaran. Hal-hal penting yang harus dilakukan sebelum menikah termasuk membangun dana darurat yang mencakup biaya 3-6 bulan bersama dengan tabungan pensiun.

Nah, berikut tadi beberapa hal yang perlu kamu persiapkan sebelum menikah, ya Sahabat Fimela. Jadi janganlah membuat ekspetasi yang berlebihan dan cobalah untuk menjadi lebih dewasa.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading