Sukses

Relationship

6 Tips Menghadapi Kesedihan dan Masalah Bersama dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Hubungan tidak selalu berjalan manis dan baik-baik saja. Ada kalanya, hubungan itu menghadapi banyak masalah yang membuat seseorang merasakan kepedihan. Hal ini normal, karena dalam hal apa pun, tantangan dan konflik pasti akan muncul. Semua itu tidak dapat sepenuhnya dihilangkan, tetapi kuncinya adalah agar pasangan belajar bagaimana mengatasinya.

Lalu apa yang bisa kamu dan pasanganmu lakukan untuk menjaga hubungan mereka tetap utuh terutama ketika keadaan menjadi sulit? Yuk, simak beberapa tipsnya berikut ini.

1. Percayai Prosesnya

Ketika dihadapkan pada situasi yang sulit, jalan pertama adalah berdebat dan saling menyalahkan. Kalian menemukan kesalahan satu sama lain sampai kalian merasa marah dan menyesal atas kesempatan yang hilang dan kesempatan yang hilang di mana kalian bisa menghindari masalah. Namun, ada jalan lain yang lebih mudah dalam situasi seperti itu, misalnya seperti mempercayai keputusan satu sama lain.

Bicara tentang masalahnya. Kenali kesalahannya, dan akui kesalahannya. Tapi setelah itu, kalian berdua fokus pada solusi dan bagian kalian dapat memecahkan masalah. Ini karena apa yang kalian cari adalah solusi untuk masalah tersebut sehingga kalian akhirnya dapat melangkah maju, pertengkaran dan saling menyalahkan hanyalah emosional yang bisa kalian berdua pilih untuk ditinggalkan.

2. Bersantai

Ada masalah ketika salah satu atau bahkan kalian berdua, terlalu khawatir atas suatu masalah. Khawatir tidak menyelesaikan apa pun, itu hanya memperburuk situasi. Oleh karena itu, ketika berada di tengah situasi yang sulit, ambillah titik untuk menarik dan menghembuskan napas, dan meyakinkan satu sama lain bahwa semuanya pada akhirnya akan baik-baik saja.

Membuat segalanya tampak sedikit lebih ringan tidak hanya menghilangkan kecemasan, tetapi yang lebih penting, itu memberikan getaran yang lebih positif bagi kalian untuk menyelesaikan situasi sebagai pasangan.

3. Kenali Kesalahannya

Saat menghadapi situasi sulit, penting bagi kalian untuk meletakkan semua masalah, termasuk yang telah kamu lakukan dan pasangan. Hal ini dilakukan untuk menemukan solusi terbaik dari masalah tersebut.

4. Kejujuran Menjadi Kebijakan Terbaik

Kebenaran selalu membebaskanmu, tidak peduli seberapa keras itu mungkin menyakitkan. Namun terkadang, rasa sakit dari sebuah kejujuran perlu disampaikan dengan cara yang tepat. Jika seandainya kamu tahu pasanganmu akan sulit mengatakan sesuatu yang jujur, cobalah untuk membuat pesanmu terdengar lebih sedikit manis. Lakukan yang terbaik untuk menunjukkan kepada pasangan bahwa kamu mengatakan fakta-fakta ini dengan ketulusan dan optimisme, dan tidak menjatuhkannya.

6. Saling Menghibur

Semua pertengkaran dan perdebatan bisa sangat melelahkan bagi kalian berdua. Tetapi daripada membuang energi untuk berdebat, mengapa tidak saling menghibur saja. Ingatkan satu sama lain bahwa masalah akan berlalu dan kalian akan menemukan cara untuk memperbaikinya pada akhirnya, dan hari ini bukanlah waktu yang tepat.

Well, menghadapi setiap masalah berdua, akan menjadikan hubungan itu semakin kuat. Dan dukungan satu sama lain dibutuhkan. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading