Sukses

Relationship

3 Tips Menghadapi Kecemasan Menjelang Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Apakah Sahabat Fimela berharap untuk segera menikah? Tentu pernikahan menjadi hal yang diinginkan setiap orang, untuk mengikat janji dengan seseorang yang mereka cintai. menjelang hari H pernikahanmu, tentu banyak sekali yang peril dipersiapkan agar acara dapat berjalan dengan lancar.

Namun, tak jarang, sebagian calon pengantin mengalami rasa gugup dan cemas ketika menjelang hari pernikahan mereka. Beberapa bahkan mengalami cemas yang sangat berart yang dapat memengaruhi kondisi fisik mereka. Lalu bagaimana cara untuk mengatasi rasa cemas saat menjelang pernikahan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Perhatikan Makanan yang Kamu Konsumsi

Makanan sehat adalah bagian penting dari hari pentingmu. Pehatikan asupan gizi yang kamu makan, dengan mengonsumsi makanan sehat akan membantu detoksifikasi tubuh. Baik kamu ingin mencoba pola makan nabati atau sekadar mengunyah sayuran berdaun hijau, mengonsumsi buah dan sayuran segar disarankan dapat meningkatkan mood dan kesehatan Ada.

Melatih Pernapasan

Jika kamu pernah merasakan kecemasan karena perencanaan pernikahan, kamu dapat mencoba bernapas dalam-dalam dengan teknik pernapasan yang terfokus. Tarik napas dalam-dalam dan tahan hingga hitungan ke-3, lalu hembuskan dan tahan hingga hitungan ke-5 sebelum kamu menarik napas berikutnya. Ini dapat membantumu memiliki kontrol kecemasan.

Luangkan Waktu untuk Curhat

Tidak ada yang bisa mengalahkan kegembiraan mengungkapkan semua ketakutan dan kekhawatiranmu dengan seorang teman dekat. Jadi, jangan ragu untuk menelepon sahabatmu dan melakukan percakapan di mana kamu dapat melampiaskan dan melepaskan setiap pikiran atau perasaan negatif dan mereka dapat membantu menyelesaikan tugas dan membuat harimu lebih mudah.

Cobalah hal-hal ini untuk meningkatkan semangatmu dan mengelola kebahagiaanmu hanya beberapa minggu sebelum pernikahan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading