Sukses

Relationship

Hasil Studi, Pria Lebih Sering Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama

Fimela.com, Jakarta Percayakah kamu dengan cinta pada pandangan pertama? Mungkin sebagian besar dari kita akan meragukan hal ini. Namun jangan salah Sahabat Fimela, penelitian yang dilakukan para ahli baru-baru ini menemukan bahwa sangat mungkin seseorang jatuh cinta pada pandangan pertama. 

Melansir dari laman yourtango.com, seorang antropolog biologi Dr. Helen Fisher, pakar hubungan dan komunikasi Fiona Fine, penulis dan pelatih kencan Gregg Michaelsen, dan pakar kencan Jasbina Ahluwalia menjelaskan bahwa secara ilmiah jatuh cinta pada pertama adalah benar dan mungkin terjadi.

Perasaan Cinta Bisa Muncul Secara Instan di Otak

“Dari pemikiran biologis murni, ini (cinta pada pandangan pertama) ada dari sirkuit otak. Ini adalah sistem otak. Ini seperti sistem ketakutan. Ini seperti sistem kemarahan. Seseorang bisa langsung marah, bisa langsung ketakutan, dan Saya pikir ia bisa jatuh cinta secara instan. Dan faktanya, saya pikir seluruh sistem otak ini berevolusi hampir secara instan," jelas Dr. Helen Fisher.

Para ahli juga menjelaskan jika saat seseorang bertemu dengan orang baru, otaknya akan memikirkan banyak hal tentang orang tersebut. Salah satu hal yang sangat mungkin terjadi adalah cinta. Otak seseorang yang bekerja secara cepat. Kesan pertama yang menarik sangat mungkin membuat seseorang jatuh cinta pada pandangan pertama.

Pria Lebih Mudah Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

Penelitian juga menemukan jika pria lebih mudah jatuh cinta pada pandangan pertama jika dibandingkan dengan perempuan. Hampir 40 persen pria mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama mereka. Sedangkan pada perempuan hanya terjadi sebanyak 30 persen. 

Selain mudah jatuh cinta pada pandangan pertama, penelitian juga menemukan jika pria lebih cepat jatuh cinta jika dibandingkan dengan perempuan. Umumnya, pria akan tertarik atau jatuh cinta karena memperhatikan perempuan atau pasangannya secara visual.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading