Sukses

Relationship

5 Tips Menjaga Hubungan Pernikahan Jarak Jauh agar Tetap Langgeng dan Harmonis

Fimela.com, Jakarta Pernikahan jarak jauh mungkin tidak ideal atau tidak mudah, apalagi jika kita membicarakan pernikahan jarak jauh dengan anak. Hampir sama halnya dengan hubungan jarak jauh, pernikahan jarak jauh membutuhkan komitmen lebih besar, untuk menjaga pernikahan tetap utuh. Tentu banyak godaan dan cobaan saat menjalin pernikahan jarak jauh. Jika tidak bisa menjaga komunikasi, kejujuran dan kepercayaan, maka hubungan itu akan lebih mudah berakhir. Lalu, bagaimana cara menjaga hubungan pernikahan jarak jauh agar tetap harmonis dan langgeng? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Fokus pada Kualitas Komunikasi

Menariknya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa pasangan jarak jauh mungkin lebih puas dengan komunikasi mereka daripada pasangan yang tinggal bersama, kemungkinan besar karena mereka tahu pentingnya komunikasi. Masalah pernikahan jarak jauh biasanya berakar pada komunikasi, sama seperti hubungan lainnya.

2. Sinkronkan Jadwalmu dengan Pasangan Sebanyak Mungkin

Variasi dalam pekerjaan, dan jadwal tidur serta perbedaan zona waktu dapat sedikit membebani pernikahan jarak jauh. Untuk tetap terhubung secara emosional dalam hubungan jarak jauh, prioritaskan jadwalmu, sehingga kamu dan pasangan berada dalam kondisi terbaik saat berbicara satu sama lain. Mulailah dengan bertanya pada diri sendiri kapan saya bisa mencurahkan waktu pribadi dan tidak terburu-buru untuk percakapan?

3. Mengandalkan Lebih dari Sekadar Teknologi

Di era elektronik, kamu mungkin merasa lebih terhubung dengan orang yang kamu cintai saat kamu memutuskan sambungan dari teknologi. Menulis surat, mengirim puisi, mengatur pengiriman bunga untuk pekerjaan mereka.

4. Bagikan Beberapa Hal Sehari-harimu

Terkadang yang paling kita rindukan adalah rutinitas sehari-hari di mana kita berbagi detail kecil yang tampaknya tidak penting. Bagaimana cara bertahan hidup terpisah dari pasangan? Sertakan satu sama lain dalam rutinitas sehari-hari, kirimi mereka teks atau foto sepanjang hari, dan terus perbarui satu sama lain.

5. Hindari Komunikasi yang Berlebihan

Berbagi detail setiap hari itu bagus, asalkan tidak berlebihan. Jika kamu ingin tahu bagaimana membuat pernikahan jarak jauh berhasil, fokuslah untuk berkomunikasi secara teratur tanpa membebani satu sama lain.

Hampir sama dengan hubungan jarak jauh, hanya saja pernikahan jarak jauh membutuhkan komitmen yang lebih besar.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading