Sukses

Relationship

5 Hal yang Dianggap Sepele dalam Pernikahan Justru Bisa Menyebabkan Perceraian

Fimela.com, Jakarta Perceraian tidak terjadi secara tiba-tiba. Banyaknya kesalahpahaman, pertengkaran, dan ketidakcocokan menyebabkan perceraian. Beberapa hal yang kamu dan pasangan lakukan secara teratur juga bisa menjadi alasan besar mengapa kalian berdua mengarah pada perceraian.

Tapi ada beberapa hal menarik yang sebaliknya, bukan alasan umum, tapi bisa memicu perceraian dengan mudah. Apa saja itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini

Pernikahan Dini

Cinta tidak mengenal usia atau penghalang. Namun menurut penelitian, kebanyakan orang yang menikah di usia remaja kemungkinan besar akan bercerai di kemudian hari. Hal ini terutama disebabkan oleh kurangnya kedewasaan dan keragu-raguan selama masa remaja. Dan di kemudian hari, ketika mereka menyadari bahwa mereka tidak sama seperti yang mereka kira, itu berakhir dengan perceraian.

Salah Satu Pasangan Menganggur

Pernikahan akan berhasil ketika ada keseimbangan antara dua orang, secara emosional, mental, dan finansial. Menjadi sangat frustasi bagi orang-orang untuk melihat pasangan mereka di rumah tanpa tujuan profesional apa pun untuk berkontribusi dalam mempertahankan tugas atau biaya rumah tangga. Menjadi bergantung secara finansial pada pasangan dapat menjadi tantangan, dan ini dapat menyebabkan pertengkaran di kemudian hari.

Gairah yang Kuat di Awal Pernikahan

Pasangan yang terlalu bergairah, melekat dan terlalu sayang satu sama lain kemungkinan besar akan bercerai di masa depan karena jenis intensitas di awal pernikahan sulit dipertahankan seiring berjalannya waktu. Dan ketika fase gairah berakhir, pernikahan dibiarkan hingga berujung pada perceraian.

Menutup Diri saat Menyelesaikan Masalah

Di tengah konflik dan masalah, jika satu orang cenderung menutup diri sementara yang lain mengungkapkan perasaan mereka dan mencoba memecahkan masalah, pernikahan bisa berada dalam masalah besar. Menarik diri dari pasangan dalam menghadapi konflik bisa menjadi masalah besar karena pasanganmu diam sebagai imbalan atas ekspresinya.

Membiarkan Orang Lain Mentukan Arah Hubunganmu

Meminta nasihat pernikahan dari orang lain tidak masalah. Tetapi terlalu banyak mendengarkan orang lain dan melakukan hal-hal yang sesui dengan orang lain dapat menimbulkan masalah dalam pernikahan. Pernikahan adalah ikatan suci antara dua orang. Oleh karena itu, mendasarkan seluruh pernikahan dari saran dan pendapat orang lain akan menjembatani kesenjangan besar antara kedua pasangan, yang pada akhirnya dapat menyebabkan perceraian.

Well, terkadang apa yang kita anggap sepele justru bisa jadi masalah untuk hubunganmu di masa yang akan datang, lho Sahabat Fimela. Karena itu, sebelum memantapkan hati untuk menikah, lebih baik memikirkan segalanya dengan matang. 

#WomenforWomen

Loading