Sukses

Relationship

7 Tanda Dirimu Masih Belum Siap Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang yang berstastus lajang siap kapan pun saja menjalani hubungan cinta. Percaya atau tidak, seringkali kesiapan hati itu harus dimiliki sebelum memutuskan menjalin cinta. Bahkan terkadang beberapa dari kita yang lajang masih belum siap menjalani cinta meski usia tak lagi muda. Ini tandanya jika seseorang masih belum siap menjalani hubungan cinta.

1. Segala hal membuatmu kesal

Apa pun itu, selalu mudah membuatmu kesal, entah orang lain yang jumlahnya terlalu penuh di mall, yang membawa anak rewel di depanmu, yang berpakaian kurang tertutup, yang berpegangan tangan dengan pasangannya dan lain sebagainya. Ketika dirimu masih sangat mudah menemukan hal-hal yang membuatmu kesal, itu tandanya pikiranmu masih terlalu negatif, dan pemikiran seperti itu tidak akan pernah kondusif untuk tumbuhnya cinta.

2. Tidak tahu cara berkompromi

Semuanya masih tentang dirimu sendiri. Sekali pun menjalin hubungan cinta, kamu sulit mengalah dan menyesuaikan diri dengan perbedaan pasangan. Jika kamu ingin melakukan A, maka kamu akan melakukannya sesuai 'kata hati'. Kamu tidak peduli jika pasangan tak menyetujuinya. kamu mementingkan idealisme pribadi dan masih mendahulukan kepentinganmu sendiri.

3. Susah menumbuhkan rasa percaya

Jika kepala selalu penuh prasangka dan curiga, seringkali sulit mendengarkan kata hati, terutama tentang menumbuhkan rasa percaya. Terkadang karena terlalu takut disakiti, kamu akhirnya menutup hati dan tak memberikan kesempatan bagi sosok potensial untuk mengenalmu lebih dekat. Kamu sudah mendorongnya untuk menjauh sebelum mencoba.

4. Tidak sabar jadi orang

Kamu juga bukan tipe orang yang sabaran dalam menghadapi masalah. Misalnya saja keponakanmu menumpahkan air di sampingmu, kamu marah besar dan merasa sangat kesal, padahal sesungguhnya baju yang terkena tumpahan bisa kering sendiri dan tidak meninggalkan bekas. Kamu perlu belajar lebih toleran, pengertian dan pemaaf. Tidak heran jika hatimu gersang dan susah ditumbuhi rasa cinta.

5. Belum bisa menerima kekurangan

Kamu belum bisa menerima bahwa setiap manusia tidak sempurna, bahkan jika sudah tahu konsep tersebut. Kamu masih terus mencari seseorang yang bisa memenuhi tuntutan dan harapanmu. Sebelum menemukannya, kamu tak membuka hati untuk siapa pun. Kamu bahkan tidak berniat mengubah apa pun dari dirimu sendiri (yang juga banyak kekurangan) dan berniat mencari orang yang menerimamu apa adanya.

6. Terjebak masa lalu

Kamu memegang pengalaman buruk dengan mantan di masa lalu untuk menolak orang yang potensial sebagai pasangan karena merasa kamu akan disakiti dengan cara yang sama. Belum apa-apa, kamu sudah menghakimi orang lain dengan cara dan pikiran yang salah, padahal kamu tahu setiap orang berbeda. Tapi untuk 'berjaga-jaga' agar hatimu tidak terluka, kamu memutuskan tidak memberi kesempatan sama sekali.

7. Kamu hanya ingin sendiri

Meskipun kamu berkata ingin segera punya pasangan dan bertemu pria yang tepat, tapi terkadang sikapmu menunjukkan bahwa kamu masih ingin sendirian saja saat ini. Misalnya saja kamu kurang ramah, suka memalingkan muka sat diajak bicara dan bahkan tidak pandai menerima pujian hingga tidak tertarik menciptakan interaksi dengan orang lain.

Jika merasa memiliki sekian hal ini, jangan heran jika belum ada pria yang tertarik mendekat padamu. Bisa jadi kamu memiliki sekian tanda bahwa dirimu belum siap menjalani cinta, Sahabat Fimela.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading