Sukses

Relationship

5 Alasan Sebenarnya Kamu Tidak Melakukan Friend Zone

Fimela.com, Jakarta Friend zone mungkin menjadi suatu istilah untuk menggambarkan hubungan antara laki-laki dan perempuan yang menjalin hubungan mirip cinta tapi salah satu pihak menganggap itu hanya hubungan pertemanan pada umumnya. Tapi tahukah kamu bahwa bisa jadi friend zone itu sebenarnya tidak ada karena alasan berikut ini.

1. Kalian memang harus berteman

Jika seorang pria menganggap hubungan denganmu selama ini adalah friend zone, pada dasarnya ia hanyaa kecewa karena telah menghabiskan waktu bersamamu tanda ada perkembangan cinta. Kalian memang harus berteman dahulu ketika memutuskan mengenal satu sama lain, dan bisa jadi sebenarnya kamu tidak masalah jika ia memutuskan untuk pergi tanpa alasan.

2. Dia tidak pernah terus terang mengatakan perasaannya

Salah satu alasan perempuan menganggap pria sebagai teman bisa jadi karena pria tersebut tidak pernah mengungkapkan perasaannya secara jujur dan jelas dengan kata-kata. Ia hanya menganggap dirinya sudah menunjukkan cinta dan itu cukup untuk mendefinisikan hubungannya denganmu. Sedangkan perempuan seringkali butuh mendengar kalimat "Aku suka kamu, maukah kamu menjadi pacarku?" Karena tidak ada kejelasan perasaan, kamu hanya akan menganggapnya teman.

3. Kamu bukan mesin cinta

Kamu bukanlah mesin cinta yang harus menerima hati semua orang yang menaruh perasaan terhadapmu. Isi hati dan perasaan seseorang adalah tanggung jawab mereka sendiri. Kamu tidak bertanggung jawab atas perasaan mereka. Kalau merasa cocok dan bisa mencintai mereka, kamu akan menjalin cinta yang serius. Tapi jika tidak, kamu hanya menganggap sikap mereka sebagai kebaikan sesama teman saja.

4. Dia memutuskan untuk bertahan

Bisa jadi dia sudah pernah menyatakan perasaannya kepadamu dan kamu sudah menjawab atau menegaskan bahwa kamu tidak ada perasaan lebih dari teman padanya. Tapi ia memutuskan untuk bertahan di dekatmu dengan harapan hatimu bisa terbuka jika ia menunjukkan usaha terbaiknya secara terus-menerus. Kamu tidak pernah meminta hal itu sama sekali.

5. Dia salah paham dengan kebaikanmu

Seringkali fenomena friend zone ini terjadi karena seorang pria salah paham dengan sikap baikmu selama ini padanya. Kamu hanya ingin menunjukkan kebaikan seorang teman, tapi ia menganggap lebih dari itu. Seringkali pemahaman seseorang tentang kebaikan yang sekadar teman atau hubungan cinta itu berbeda.

Terlepas dari berbagai macam fenomena friend zone, bisa jadi kamu tidak benar-benar melakukannya karena alasan di atas. Jika benar, itu bukti kalau friend zone sebenarnya tidak ada.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading