Sukses

Relationship

3 Tips Menghadapi Pasangan yang Narsis, Pastikan Bikin Batasan yang Jelas!

Fimela.com, Jakarta Berurusan dengan pasangan yang narsis bisa menjadi hal yang menyesakkan dan menyakitkan, dalam suatu hubungan. Orang yang harus berurusan dengan masalah narsistik pasangannya dapat merasa lelah karena menangani dan menjaga hubungan tetap hidup. Orang narsis hanya memikirkan diri sendiri dan memiliki pandangan hidup yang sangat negatif.

Nah, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantumu menghadapi pasangan yang narsistik. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Berhenti Ikut Campur dengan Urusan Mereka

Orang narsis bersikeras pada orang lain untuk memecahkan masalah mereka. Jika pasanganmu melakukan hal serupa, hentikan segera. Hindari memperhatikan masalah mereka dan minta mereka untuk menyelesaikannya sendiri. Begitu kamu berdiri teguh, kamu akan mulai melihat perubahan dalam perilaku mereka.

Tetapkan Batasan yang Jelas

Batas sangat penting dalam hubungan apa pun. Batasan yang sehat adalah cara terbaik untuk menjaga individualitas dan dinamika hubungan tetap pada jalannya. Pasangan yang narsis akan mencoba melewati batasan, membuatmu semakin frustrasi. Jadi, batasan akan membantumu menghadapi perilaku mereka dengan cara yang matang.

Ingat Bahwa Ini Bukan Salahmu

Pasanganmu mungkin mencoba memanipulasimu untuk berpikir bahwa kamu membuat batasan adalah kesalahanmu. Mereka mungkin menyalahkanmu lebih jauh hingga membuatmu merasa bersalah. Tapi tetap teguh pada pendirianmu dan ingat, pasanganmu bertingkah seperti ini bukan salahmu.

Nah, daripada dirimu stres memikirkan pasangan yang narsis, ada baiknya untuk mengomunikasikannya dengannya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading