Sukses

Relationship

6 Alasan Mengapa Kamu dan Pasangan Harus Saling Menghargai

Fimela.com, Jakarta Apresiasi adalah tindakan memberi sesuatu atau seseorang nilai yang pantas, dan setiap orang memiliki nilai. Nilai dalam suatu hubungan itu penting karena membuat seseorang tahu di mana mereka berdiri, dan apa arti seseorang di dalam hidupmu.

Hubungan cenderung mengembangkan masalah ketika salah satu pasangan tidak merasa dihargai. Semakin lama orang tersebut merasa tidak dihargai, semakin besar kemungkinan mereka akan merasa kesal karena dianggap remeh.

Penting bagi sepasang kekasih untuk saling menghargai satu sama lain. Ini dilakukan tidak hanya oleh satu orang, tetapi kerjasama dua orang yang saling mencintai. Lalu, seberapa pentingnya menghargai pasangan satu sama lain dalam suatu hubungan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menghargai Membuat Mereka Bahagia

Kebanyakan orang senang melakukan sesuatu untuk orang lain, dan banyak yang memperoleh kebahagiaan dari menjadi murah hati dan memberi. Ketika mereka tidak pernah mendapatkan ucapan terima kasih, atau pengakuan lainnya, mereka menjadi tidak puas melakukannya.

Kebanyakan orang tidak membutuhkan balasan untuk tindakan kebaikan, dan cinta yang mereka lakukan untukmu, jadi cukup dengan memberi tahu mereka betapa kamu menghargai upaya mereka akan membuat mereka bahagia. Mereka tidak pernah bisa mendengar ini terlalu banyak.

2. Akan Melakukan Hal yang Sama

Saat kamu menunjukkan penghargaan kepada seseorang, akan lebih mudah bagi mereka untuk menunjukkan penghargaan kepadamu sebagai balasannya. Salah satu alasan utama orang menahan pengakuan adalah karena mereka tidak merasa diakui sejak awal. Jika kamu mulai menunjukkan penghargaan signifikan lainnya, mereka akan cenderung membalas.

3. Membuat Pasangan Mengerti Bahwa Kamu Menghargai Usahanya

Ketika seseorang menerima pengakuanmu atas apa yang telah mereka lakukan, itu benar-benar memotivasi mereka untuk terus melakukannya, dan tidak ada yang memberikan konsistensi seperti pengakuan. Pada dasarnya, perbuatan baik itu tidak luput dari hukuman. Kebahagiaan yang mereka rasakan dari perbuatan baik mendorong mereka untuk melanjutkan tindakan mereka, tidak ada yang lebih memotivasi daripada mengetahui bahwa seseorang mengakui usahamu.

4. Membuat Mereka Merasa Dicintai

Menghargai seseorang membuat mereka tahu bahwa kamu mencintai mereka. Sering kali orang merasa bahwa orang yang mereka cintai tidak mencintai mereka karena tidak adanya penghargaan atas apa yang dilakukannya.

5. Membuat Pasangan Merasa Dihormati

Rasa hormat adalah faktor besar dalam hubungan, dan tanpa rasa hormat, sebagian besar hubungan pasti akan gagal. Rasa hormat adalah salah satu dasar dari kemitraan yang kuat, dan ketika kamu memastikan bahwa seseorang tahu bahwa kamu benar-benar menghargai mereka, kamu membuat mereka merasa dihormati. Semakin banyak rasa hormat yang mereka rasakan bahwa kamu memilikinya untuk mereka, semakin kuat hubungan itu.

6. Membuat Mereka Merasa Istimewa

Dihargai dalam suatu hubungan membuat seseorang merasa istimewa, dihormati, dan dihargai. Ketika kamu memberi tahu seseorang betapa kamu menghargainya, kamu memberi tahu orang itu betapa berartinya mereka bagimu, dan semakin kamu membuat orang itu merasa istimewa, semakin kuat hubunganmu nantinya.

Nah, sebagai pasangan yang saling mencintai, tentunya kamu dan pasangan harus saling menghargai satu sama lain ya, Sahabat Fimela. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading