Sukses

Relationship

10 Tanda Kamu Terlalu Berlebihan dalam Mencintai Pasangan

Fimela.com, Jakarta Saat jatuh cinta, seseorang terkadang akan tampak berlebihan pada pasangannya. Apalagi jika cintanya merupakan cinta pertama baginya. Padahal, cinta yang berlebihan ini sangatlah tidak baik. Melansir dari laman yourtango.com, mencintai dengan cara berlebihan justru meningkatkan risiko berakhirnya hubungan tersebut. 

Beberapa orang mungkin akan sangat bahagia ketika pasangannya mencintai dengan tulus. Namun sayangnya, beberapa orang lain justru akan memanfaatkan ketulusan ini. Beberapa orang yang dicintai secara berlebihan atau yang sering disebut bucin, justru akan merasa tidak nyaman, terkekang dan memilih untuk mengakhiri hubungan yang ada. 

Ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu mencintai secara berlebihan ke pasangan. Apa saja tandanya?

Tanda Kamu Mencintai Secara Berlebihan

Ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa kamu terlalu berlebihan dalam mencintai pasangan. Beberapa tanda tersebut sebagai berikut:

  • Kamu terlalu fokus ke pasangan sehingga lupa bahwa ada orang lain yang juga sayang dan tulus kepadamu seperti halnya keluarga serta teman. 
  • Isi dompet menipis karena kamu tidak sadar bahwa hadirnya pasangan justru seringkali membuat pengeluaran semakin banyak. 
  • Kamu sangat takut kehilangan pasangan sehingga apapun yang diinginkan pasangan selalu kamu turuti. 
  • Meski sedang ada urusan yang lebih penting, kamu rela meninggalkan urusanmu hanya sekedar untuk bertemu pasangan. Padahal kalian punya banyak waktu untuk bertemu di lain waktu kepentinganmu. 
  • Kamu mempublis aktivitasmu bersama pasangan di media sosial sesering mungkin. Kamu terlalu berlebihan menunjukkan ke orang lain bahwa si dia adalah milikmu. 
  • Saat pasangan salah, justru kamu yang meminta maaf padanya. Kamu selalu mengalah pada pasangan. 
  • Kamu rela mengorbankan masa depan dan cita-cita demi pasangan. Padahal belum tentu keputusanmu ini benar adanya. 
  • Kamu tidak lagi menjadi diri sendiri. Seseorang yang mencintai secara berlebihan atau bahkan disebut sebagai budak cinta tidak jarang akan memaksakan diri untuk mengubah penampilan, cara bicara dan bersikap agar pasangan suka. 
  • Cepat galau ketika pasangan cuek atau tidak ada kabar untuk waktu yang sangat singkat misal sehari. 
  • Kamu terlalu posesif ke pasangan, mudah curiga dan cemburu. Kamu juga sering melindungi pasangan walau kamu tahu bahwa pasangan telah berbuat kesalahan. 

Itulah beberapa tanda bahwa kamu terlalu mencintai pasangan dengan berlebihan. Mengenai mencintai, usahakan agar mencintai secara sewajarnya. Mencintai dan dicintai secara berlebihan justru tidak baik untuk hubunganmu serta pasangan ke depannya. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading