Sukses

Relationship

3 Jenis Hubungan Cinta Ini Tentukan Bagaimana Kamu Mencintai Pasangan

Fimela.com, Jakarta Hubungan cinta yang manis dan romantis tidak selalu dimiliki setiap orang. Akan selalu ada perbedaan dalam percintaan setiap pasangan, dan ternyata hubungan cinta itu sendiri bisa dibedakan menjadi beberapa tipe. Dilansir dari Yourtango, ada tiga jenis hubungan, dan masing-masing mempengaruhi bagaimana kita mencintai satu sama lain dan diri kita sendiri. Tiga jenis hubungan cinta itu adalah hubungan tradisional, hubungan sadar, dan hubungan transenden.

1. Hubungan Cinta Tradisional

Hubungan cinta tradisional adalah yang paling umum ditemukan dalam pernikahan. Dalam hubungan cinta ini, orang-orang yang menjalaninya fokus pada komitmen dan kompromi serta mempertahankan nilai kehidupan bersama daripada tumbuhnya cinta yang membara. Terkadang hubungan ini tercipta karena ada tujuan lain.

Pasangan yang menjalaninya akan mengikat diri mereka sendiri pada pasangan meski tidak memiliki tingkat ikatan emosional atau spiritual. Untuk tetap bersama, pasangan dalam hubungan cinta tradisional biasanya berpura-pura tidak ada masalah dan menghindari konfrontasi. Meski demikian, banyak pasangan merasa aman dan tenteram dalam hubungan cinta tradisional.

2. Hubungan Cinta Sadar

Ketika belahan jiwa bersatu, mereka bergabung dalam hubungan yang disadari bersama. Mereka menyatu karena ada kecocokan tingkat emosional, batin atau jiwa yang dirasakan. Dalam hubungan sadar, fokusnya adalah pada pertumbuhan emosional dan spiritual, baik sebagai individu maupun sebagai pasangan.

Keduanya memiliki tujuan yang sama, membangun hubungan cinta yang bukan hanya tentang ketertarikan fisik tapi juga kepribadian dan emosional. Itu dilakukan secara sadar. Ketika secara aktif mengatasi masalah bersama, pasangan ini semakin mampu bersandar dan percaya terhadap satu sama lain untuk menciptakan sebutan "kita". Meskipun mendalam, hubungan sadar tidak selalu berlangsung selamanya.

3. Hubungan Cinta Transenden

Hubungan cinta transenden adalah ketika pasangan saling mencintai tanpa syarat. Karena pasangan transenden ini mengambil tanggung jawab dengan baik, keduanya berhasil menciptakan identitas, kebahagiaan, dan stabilitas emosional bersama. Tidak ada rasa takut kehilangan jati diri mereka dalam hubungan.

Dengan rasa individu yang kuat tersebut, pasangan cinta ini dapat membentuk ikatan 'kita' secara alami dan tanpa keinginan saling mendominasi. Pasangan yang mampu mencintai tanpa syarat akan sepenuhnya mendukung satu sama lain dalam mengejar impian mereka. Mereka berbagi apa pun tanpa rasa takut dihakimi atau disalahkan.

Kira-kira jenis hubungan cinta apa yang kami miliki saat ini, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading