Sukses

Relationship

7 Tanda Dia adalah Jodoh Terbaik yang Tidak akan Menyakitimu

Fimela.com, Jakarta Percaya atau tidak, tidak semua orang bisa menemukan pasangan yang baik untuk dirinya, itu juga alasan mengapa ada banyak perselisihan yang tak terselesaikan dalam hubungan cinta atau pernikahan. Tidak ada yang lebih baik selain bisa menemukan pria sebagai jodoh terbaik yang tidak akan menyakiti hatimu. Kamu pun bisa melihat tandanya. Ini sekian tanda dirimu sudah bersama pria yang tepat, yang jadi jodoh terbaik dan tak akan menyakitimu.

1. Mengingatkanmu betapa ia mencintaimu

Kapan pun kamu ragu seberapa besar cintanya padamu, ia selalu bisa meyakinkanmu. Entah itu dengan kejutan manis saat ulang tahun, kecupan di kening dan pipi saat berangkat kerja atau kalimat "Aku sayang kamu" di saat kamu merasa tak berharga dan berdaya bahkan jika ia bukan tipe yang ekspresif dan suka mengatakan kalimat itu. Ia memastikan kamu tidak sendirian, karena kamu selalu punya dirinya di sisimu.

2. Berada di pihakmu dan mendukungmu

Ia mendukung impianmu, keinginanmu dan hal-hal yang membuatmu bahagia. Ia tidak mencoba membatasimu. Entah sekolah lagi setelah punya anak, tetap bekerja selagi mengurus keluarga atau sepenuhnya jadi ibu rumah tangga, ia mendukung kepututusanmu selama apa yang kamu lakukan adalah hal yang positif dan bisa kamu tangani dengan baik, karena kamu adalah mitra hidup yang perlu ia hargai.

3. Berusaha mendapatkan kepercayaanmu

Jika mengalami krisis kepercayaan karena trauma masa lalu atau alasan lainnya, kamu menemukan fakta bahwa ia tidak memaksamu untuk langsung mempercayainya. Ia selalu berusaha mendapatkan kepercayaanmu. Ia menjaga perasaanmu, menjaga pergaulannya, dengan sendirinya mengabarkan di mana dirinya, bersama siapa dan apa saja yang ia lakukan. Atau bahkan berusaha ingin terlibat dalam setiap hal yang kamu lakukan.

4. Selalu membuatmu merasa cantik

Pria yang baik dan tepat untukmu adalah yang mampu membuatmu merasa selalu cantik, tak peduli sebanyak apa kekurangan fisik yang selalu kamu keluhkan. Ia menilaimu lebih dari tampilan fisikmu, dan kamu merasa bersyukur menemukan pria yang mampu membuatmu bisa menghargai dirimu sendiri dengan lebih baik. Pria yang baik selalu bisa membuatmu merasa nyaman dengan tubuhmu sendiri.

5. Membuatmu merasa aman dan nyaman

Dia seseorang yang mampu membuatmu menjadi dirimu sendiri. Kamu menemukan 'rumah' ketika berada bersamanya. Kenyamanan dan keamanan itulah yang tidak kamu rasakan pada orang lain selama ini. Semua itu bisa terbentuk karena kamu sudah terbiasa bersamanya, atau sudah mengenalnya lama sehingga tidak ada hal yang perlu dibuat jaim atau disembunyikan karena kamu tahu ia menerimamu sepenuh hatinya.

6. Melakukan hal-hal kecil yang kamu butuhkan

Seringkali yang kamu butuhkan adalah pasangan yang peka. Ia menghargai kemandirian dan kekuatanmu, tapi tak melupakan bahwa kamu juga butuh suporter. Hal itu bisa dilihat dari sikapnya yang perhatian terhadap hal-hal kecil dan tampak sepele yang sebenarnya sangat kamu hargai, misalnya kamu ada tugas ke luar kota, ia membantumu menyiapkan koper, menata barang dan memastikan tidak ada yang kamu lewatkan.

7. Tidak pernah keluar batas

Ia menghormati dan menghargaimu sebagai individu, selain sebagai pasangan. Ketika kalian bertengkar atau menghadapi situasi penuh argumen, ia tahu batasan seberaa besar harus marah. Tidak ada alasan untuk memperburuk keadaan, tidak pernah ada kata-kata menghina, kasar atau bahkan main tangan. Ia marah tapi sepenuhnya sadar kamu adalah orang yang ia sayang.

Jadi jika kamu menemukan sekian tanda di atas, berarti kamu sudah bersama pria yang tepat, bersama pria yang jodoh terbaik dan tidak akan menyakitimu.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading