Sukses

Relationship

5 Cara Move On dari Hal yang Tidak Kamu Sukai

Fimela.com, Jakarta Rasa cinta saat berjalan tidak baik seringkali menumbuhkan luka. Perasaan ingin melupakan tapi terkendala kenangan. Apalagi kebersamaan sudah terjalin cukup lama. Rasa ingin move on pun menjadi hal yang tidak bisa terhindarkan.

Sayangnya perkara move on tidak hanya perkara dengan mantan. Kadang kita juga perlu move on dari rasa tidak nyaman. Karier dan persahabatan salah satunya. Hmm, apakah kamu ingin move on? Tapi terkendala dengan menumpuknya kenangan.

Move on memang perkara waktu saja. Jadi, ada baiknya kamu coba untuk sedikit berdamai dengan waktu. Yuk, simka 5 cara move on dari hal yang tidak kamu sukai di bawah ini.

Buat Lingkungan Baru

Hal yang membuat kamu sulit move on antara lain, lingkungan yang masih seputar hal-hal yang ingin kamu lupakan. Jadi, cobalah untuk membuat lingkungan baru. Buat kegiatan yang sedikit berbeda dari lingkungan lamamu. Mencoba berteman dan bertemu dengan orang-orang baru. Cara ini efektif untuk membantumu untuk mengarahkanmu ke hal yang baru dan move on dengan hal-hal yang membuatmu tidak nyaman.

Lakukan Hal yang Menyenangkan Dirimu

Olahraga, Makan, Travelling, atau melakukan hobi yang sedang kamu geluti. Hal ini akan membuatmu lebih tenang. Lakukan hal yang membuatmu bahagia. Dengan hati yang bahagia, maka move on pun lebih mudah dilakukan. Terus ‘bergerak’ akan membuatmu tersadar bahwa alih-alih menyesali hal yang di luar kendali, ternyata hidup pun bisa berjalan dengan baik-baik saja.

Merawat Diri

Bangkitkan rasa percaya dirimu dengan melakukan perawatan diri. Cara ini efektif membantumu untuk lebih nyaman dengan dirimu sendiri. Lakukan perawatan diri ini secara rutin. Dengan begini kamu akan lebih mencintai dirimu sendiri.

Luangkan Waktu Lebih Banyak Bersama Keluarga

Tak perlu menyesali diri dengan menyendiri. Cobalah untuk berkumpul bersama keluarga. Buat waktu luang bersama keluarga, lakukan hal-hal yang menyenangkan bersama mereka. Dan kemudian sadari bahwa tidak ada kejadian menyedihkan yang harus kamu sesali. Ingatlah keluarga adalah sebaik-baiknya rumah dan tempat untuk pulang paling nyaman.

Buka Kesempatan Baru

Bersedih atas hal-hal yang tidak kamu senangi memang hal yang wajar. Tapi menyesalinya sepanjang waktu? Yup, sepertinya kamu perlu menghindarinya. Cobalah untuk membuka kesempatan baru. Buka kemungkinan baru, misalnya kemungkinan membuka hubungan yang baru atau mencoba untuk berkarier di tempat baru. Selama kamu mau mencoba, maka tidak ada yang mustahil.

Sahabat Fimela, move on adalah tentang pilihan. Cobalah untuk berani move on. Mencoba hal-hal baru. Jadi, sudah siap untuk move sekarang?

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading