Sukses

Relationship

Selain Perselingkuhan, 5 Hal Ini Tidak Boleh Ditolerir dalam Hubungan Asmara

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita memberikan banyak kesempatan dan kebebasan kepada pasangan kita. Akan tetapi, ada beberapa kebiasaan yang tentunya tidak boleh kamu terima dalam hubungan apa pun. Beberapa orang mungkin mengabaikan beberapa kesalahan tertentu dalam hubungan.

Tapi, terlepas dari apa yang kamu terima, kita semua perlu dihargai dan dihormati sebagai manusia. Terkadang cinta mengaburkan tanda-tanda bahwa kamu berada dalam hubungan yang buruk. Ingat, rasa hormat selalu didahulukan dalam suatu hubungan, tidak peduli siapa atau bagaimana kamu mencintainya.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang tidak boleh kamu toleransi dalam suatu hubungan. Apa saja itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jangan Mengontrol

Mengontrol orang selalu berusaha untuk merusak kepercayaan diri dan menjatuhkanmu, baik secara pribadi maupun di depan umum. Mereka tampaknya mencoba menyoroti kekuranganmu dan membuat dirimu merasa sadar diri tentang keeksentrikanmu. Mereka akan berusaha mengendalikanmu sesuai dengan selera dan keinginan mereka. Mereka mungkin juga ingin tahu di mana kamu berada dan dengan siapa setiap saat.

2. Mereka Menyalahkanmu

Jika pasanganmu mulai meragukan hal-hal yang telah kamu katakan atau lakukan dengan mengatakan bahwa hal itu tidak terjadi, itu merupakan indikasi bahwa mereka sedang membohongimu. Pasanganmu biasanya berusaha untuk mendapatkan kekuasaan dan pengaruh atas dirimu dengan salah menggambarkan kenyataan dan memaksamu untuk mempertanyakan penilaian dan nalurimu sendiri.

3. Mereka Melecehkanmu Secara Emosional atau Verbal

Upaya untuk menakut-nakuti, mengontrol, atau mengisolasimu mendefinisikan pelecehan emosional. Pasanganmu mungkin menggunakan berbagai frasa atau perilaku untuk memanipulasi, mengancam, dan mempertahankan kendali atas dirimu. Ini semua adalah perilaku yang dilarang. Pelecehan dapat ditujukan kepadamu, tetapi juga dapat ditujukan pada hal-hal atau orang-orang yang penting bagimu.

4. Mereka Tidak Menghormati Batasanmu

Batasan yang tidak sehat dicirikan dengan tidak menghormati nilai, keinginan, kebutuhan, dan batasanmu sendiri dan orang lain. Jika pasanganmu terus-menerus melewati batasanmu, tidak mau membahas batasan denganmu bersama, atau kamu menyadari bahwa pasanganmu merasa bersalah dan mempermalukanmu karena memiliki batasan, hubunganmu kemungkinan besar akan sangat tidak diinginkan jika pasanganmu perperilaku semena-mena.

5. Pasanganmu Mengucilkanmu

Ini adalah tanda bahaya jika pasanganmu secara keras memaksakan dengan siapa kamu menghabiskan waktu. Kamu tidak boleh terisolasi dari teman dan keluargamu karena pasanganmu tidak nyaman dan tidak senang denganmu menghabiskan waktu bersama orang lain. Jangan biarkan mereka mengisolasi dirimu dari keluarga dan teman-temanmu.

Tidak mentolerir apa pun yang membuatmu merasa rendah diri. Berada dalam hubungan yang beracun dapat berdampak pada kesehatan mental dan caramu memandang dunia. Mengidentifikasi perilaku kekerasan adalah langkah pertama menuju perlindungan diri.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading