Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Relationship

5 Manfaat Berhubungan Intim dengan Pasangan Usai Menikah

Fimela.com, Jakarta Saat kamu dan pasangan menikah, bukan hanya cinta dan kasih sayang yang membuat ikatan tetap hidup. Rasa keintiman dan kebersamaan yang erat adalah apa yang dibutuhkan agar hubungan berkembang dan bahagia. Karena itu, hubungan intim adalah salah satu faktor yang dapat membantu meningkatkan tingkat kedekatan antara kamu dan pasangan.

Selain memiliki manfaat kesehatan, hubungan intim juga dapat meningkatkan hubungan. Lalu apa saja manfaat lain dari hubungan intim setelah menikah? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Meningkatkan Kedekatan antara Pasangan

Keintiman adalah salah satu faktor kunci dalam setiap hubungan. Kurangnya keintiman seringkali dapat menyebabkan hubungan yang tidak stabil dan tidak sehat yang sulit untuk diperbaiki atau sulit untuk dihidupkan kembali menjadi normal. Bisa dikatakan, seks adalah satu hal yang mengembalikan kegembiraan dan intensitas dalam suatu hubungan. Ini meningkatkan keintiman di antara pasangan dan membantumu melupakan hal-hal yang membuatmu tidak bersemangat.

2. Menjadikan Hubungan Lebih Langgeng

Seks adalah aspek terpenting dalam sebuah pernikahan. Awalnya, cinta dan ketertarikanlah yang memainkan peran penting dalam menjaga hubungan bersama, namun seiring waktu, seks menjadi signifikan dalam memastikan umur panjang suatu hubungan. Tanpa aktivitas seksual, akan ada segalanya kecuali keintiman.

 

3. Cara yang Bagus untuk Mengurangi Ketegangan

Setelah seharian bekerja, wajar saja jika kamu merasa lelah dan tegang. Terutama dalam kasus pasangan menikah, di mana keseimbangan kehidupan kerja sangat penting, seseorang harus mengetahui cara mereka melepaskan stres dan bersantai. Salah satu caranya adalah melalui seks. Ini tidak hanya membantumu menikmati kebersamaan dengan pasangan, tetapi juga merilekskan saraf dan bertindak sebagai penghilang stres yang cukup baik.

Selain Ikatan Fisik, Itu Dapat Menjaga Hubungan Emosional

Hubungan intim dengan penuh gairah sering kali tidak hanya mengarah pada kesenangan fisik tetapi juga membantu menjalin ikatan emosional dengan pasangan.

Membantumu Tetap Fokus pada Hubungan

Seringkali, pernikahan menjadi monoton dan orang mulai mencari minat cinta lain di luar hubungan pernikahan mereka. Ini bisa jadi akibat dari kehidupan seks yang tidak sehat. Jika hubungan fisik dengan pasangan tepat sasaran, hal ini membantumu jauh dari kata perselingkuhan. Karena itu, seks membantu seseorang tetap fokus pada hubungan seseorang.

Meski memiliki banyak manfaat, akan penting untuk memperhatikan waktu melakukannya ya, Sahabat Fimela. Pastikan kamu dan pasangan mengharapkannya satu sama lain. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading