Sukses

Relationship

3 Alasan Perpisahan Adalah Pilihan Terbaik Dalam Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Ketika menikah, setiap orang pasti ingin memiliki pernikahan yang langgeng. Setiap orang juga pasti ingin memiliki pernikahan yang tak pernah membuatnya kecewa, terluka apalagi harus berakhir di penghujung perceraian. Apalagi jika dalam pernikahan ini sudah ada anak di dalamnya. Banyak orang yang bertahan pada pernikahan menyakitkan karena tak ingin anak menjadi korban perceraian. 

Penting kita tahu, selama ini ada banyak orang yang mempertahankan pernikahan meski ia tahu bahwa ia akan merasa sakit hati, kecewa dan tertekan karena pasangan sendiri setiap harinya. Tak sedikit orang yang setiap hari harus menelan kepedihan dan kesedihan dalam pernikahannya. 

Meski perpisahan dalam pernikahan sangat tidak dianjurkan, ada alasan kuat kenapa seseorang sebaiknya memilih perpisahan dalam pernikahannya. Apa saja alasan tersebut?

Sendiri Justru Membuatmu Nyaman dan Bahagia

Alasan pertama adalah kamu merasa lebih bahagia saat kamu sendiri. Kehadiran pasangan tak memberikan kebahagiaan sama sekali dalam hidupmu. Kehadiran pasangan yang justru sering menyakitimu baik secara fisik pun psikis, tak akan pernah memberimu rasa nyaman selamanya. Padahal kenyamanan dalam pernikahan adalah salah satu kunci langgeng dan bahagianya phubungan. 

Salah satu tujuan menikah adalah mendapatkan kebahagiaan, saling memahami dan mengerti satu sama lain, saling melengkapi juga saling memberikan cinta, jika hal-hal ini tidak ditemukan dalam pernikahan, apakah ia kamu akan mempertahankan pernikahan yang ada? Pikir lagi untuk mempertahankan pernikahan yang hanya akan menyakiti dan membuatmu dirimu menderita.

Adanya Perselingkuhan

Perselingkuhan menjadi penyebab utama dari banyaknya perceraian di dunia. Perselingkuhan bisa menjadi alasan yang kuat kenapa kamu harus memilih berpisah daripada mempertahankan pernikahan yang ada. 

Perselingkuhan tak hanya menyakiti pasangan tetapi juga menyakiti keluarga besarmu, keluarga pasanganmu dan keluarga pasangan selingkuhmu atau pasangan selingkuh pasangan. Kasus perselingkuhan akan menyakiti banyak orang di sekelilingmu.

Konseling Pernikahan Tidak Membantu

Ada banyak masalah yang bisa membuat pernikahan goyah. Ada banyak pula cara untuk mengatasi atau solusi untuk mengatasinya. Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan konsultasi dengan konselor pernikahan. Namun jika konsultasi ini tetap tidak membantu, pikirkan lagi untuk mempertahankan pernikahan yang ada atau memilih berpisah demi dapatkan kelegaan dan kebahagiaan yang lebih baik ke depannya. 

Itulah beberapa alasan kuat kenapa memilih berpisah justru lebih baik dalam pernikahan. Setiap pernikahan membutuhkan kesiapan mental yang kuat dan tanggung jawab yang besar. Saat memilih untuk berpisah dari pernikahan yang ada, ini pun membutuhkan kesiapan mental dan tanggung jawab yang tak kalah besar. 

Sebelum memutuskan untuk menikah atau pun berpisah, pastikan untuk berpikir secara matang. Tak ada salahnya untuk meminta nasehat orangtua atau orang terdekat yang bijak. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

What's On Fimela
Loading