Sukses

Relationship

7 Tanda Mertuamu Benar-benar Menyukaimu atau Tidak

Fimela.com, Jakarta Ketika mendengar kata mertua, yang ada dipikirkan kita mungkin seseorang yang sulit dikenal, sosok yang akan jadi musuh dalam rumah tangga dan lainnya. Namun, semua yang kamu pikirkan itu belum tentu benar. Banyak kita menemui mertua yang benar-benar baik dan bahkan bisa menjadi teman dekat kita ketika kita tinggal serumah dengan mereka.

Namun, penting bagimu untuk mengenal calon mertua sebelum kamu dan pasanganmu menikah. Kamu bisa mengenal mereka dengan baik, datang ke rumah sesekali dan mencoba untuk mendekati. Pastinya dengan lebih dekat dengan calon mertua kamu bisa mengetahui bagaimana karakter mereka dan mengetahui apakah mereka benar-benar suka denganmu atau tidak.

Nah, berikut ini adalah beberapa tanda yang dapat membantumu untuk mengetahui apakah calon mertuamu benar-benar menyukaimu atau tidak. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menghormati Pendapatmu

Kemungkinan besar, ibu mertuamu tidak akan setuju dengan semua pendapatmu tentang uang, hubungan, karier, dan kehidupan rumah tangga. Jika dia menahan keinginan untuk mengkritik dan berdebat, dia berusaha mempertahankan hubungan yang sehat terlepas dari perbedaan.

2. Ingin Mengenalmu

Apakah ibu mertuamu menanyakan tentang kehidupan pribadi, minat, hobi, dan kariermu? Kemudian dia tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang dirimu sebagai pribadi. Balas bantuan dengan menanyakan tentang pribadinya mungkin membangun persahabatan yang langgeng dengan ibu mertua.

3. Tidak Membuat Perbandingan

Mungkin ipar perempuanmu menghasilkan uang dua kali lipat dari dirimu, atau dia menjadi sukarelawan untuk beberapa organisasi amal. Jika ibu mertua menyukaimu, dia tidak akan mencoba membandingkan, tetapi akan menghargai dan menghormati perbedaanmu.

4. Mengundangmu untuk Acara Keluarga

Setelah bertunangan atau lamaran, kamu pasti akan diundang ke semua pertemuan keluarga. Seorang ibu mertua yang menyambutmu ke perayaan apa pun dan sudah menganggapmu bagian dari keluarga.

5. Menghromatimu saat Kamu Tidak Ada

Beberapa ibu mertua mungkin memiliki sifat yang berbeda, mereka bisa bertingkah manis di depanmu, tetapi mengkritikmu begitu kamu meninggalkan rumah atau tidak bersamanya. Tidak perlu khawatir jika dia tidak pernah membicarakan hal buruk tentangmu di belakang, entah itu kepada tunanganmu, suaminya, atau kerabat lainnya.

6. Memahami Batasanmu

Tidak ada yang lebih buruk daripada kunjungan menit terakhir dari ibu mertua, terutama ketika kamu berurusan dengan jadwal yang sibuk dan rumah yang berantakan. Seorang ibu mertua yang baik tidak akan bertindak mengganggu dengan cara apa pun, dan kamu tidak perlu khawatir tentang dia menanyakanmu setiap waktu.

7. Dia Bersemangat untuk Masa Depan Bersamamu

Ibu mertuamu mungkin sangat bersemangat untuk hari pernikahan. Tetapi jika dia juga bersemangat untuk apa yang terjadi setelah hari besar, memiliki cucu hingga liburan keluarga, maka kamu dapat yakin mengetahui dia mencintaimu.

Nah, itu tadi beberapa tanda yang menunjukkan bahwa ibu mertuamu benar-benar menyukaimu dan ingin hidup harmonis bersamamu dan suamimu.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading