Sukses

Relationship

4 Alasan Tidak Ada Lagi Romantisme dalam Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan cinta yang langgeng dengan pasangan bukan berarti cinta kalian juga akan membara hingga akhir hayat. Terkadang ada saja pasangan yang memutuskan bersama hanya karena itu satu-satunya pilihan. Tapi apa sebenarnya alasan tidak ada romantisme dalam hubungan cinta kalian? Coba cek sekian alasan ini.

1. Mengalami stagnan

Pernikahan yang utuh bukan berarti memiliki kesan yang positif. Terkadang bisa saja kamu dan pasangan merasa terjebak dan berada dalam fase tanpa adanya gairah lagi. Debaran cinta yang menggebu-gebu iu hilang dan kalian merasa stagnan. Karena alasan inilah pernikahan kehilangan romantismenya. Kalian hidup dalam satu rumah hanya karena kalian harus melakukannya dan itu yang sewajarnya terjadi, bukan karena kalian menyukainya atau saling merindukan ketika jauh. Lalu apa yang harus dilakukan? Berhenti mencari siapa yang salah dan bicarakan apa alasan kalian merasa buntu dan stagnan.

2. Kebencian dan kemarahan yang terpendam

Romantisme cinta dalam pernikahan yang menghilang juga seringkali disebabkan oleh adanya emosi negatif yang tersimpan di dalam hati, entah itu kemarahan atau kebencian. Emosi negatif itu bisa menghanguskan cinta dalam sekejap, apalagi jika tak pernah dibicarakan, dikeluarkan dan justru disimpan. Lalu apa yang harus dilakukan? Jangan saling keras kepala, kalian berdua perlu duduk dan membicarakannya secara terbuka, nothing to lose. Pertanyakan, konflik apa yang sebenarnya masih belum terselesaikan?

3. Salah satu atau kalian berdua saling tidak percaya

Bisa jadi selama ini salah satu di antara kalian atau justru dua-duanya tidak saling percaya. Karena itulah kalian tida bisa saling terbuka dan menceritakan apa yang sedang kalian rasakan. Merasa saling percaya akan menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap pasangan, dan itu juga mnejadi salah satu kunci menciptakan cinta. Apa yang harus kamu lakukan? Mengatasi keraguan yang selama ini terpendam. Temukan apa alasannya sehingga kalian tak bisa saling percaya selama ini.

4. Memiliki pengertian yang berbeda tentang cinta dan romansa

Mungkin juga selama ini bahasa cinta kalian yang berbeda sehingga tidak bisa saling memahami. Kalian mendefinisikan cinta dan romantisme dengan cara yang berbeda, karena tidak nyambung, akhirnya kalian memutuskan tidak mengungkapkan perasaan cinta karena pada akhirnya hanya akan disalahpahami. Hanya karena dia tidak memberikan bunga di hari Valentine bukan berarti ia tidak cinta padamu. Lalu apa yang harus dilakukan? Komunikasikan apakah cinta dan romansa menurutmu dan menurut dia.

Terkadang hilangnya romantisme di dalam hubungan berasal dari kesalahpahaman dan tidak adanya komunikasi yang terbuka ya Sahabat Fimela.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading