Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Relationship

Alasan Kenapa Perempuan Jarang Mengajak Hubungan Intim Lebih Dulu

Fimela.com, Jakarta Hubungan intim menjadi aktivitas yang begitu penting bagi pasangan suami istri. Lewat hubungan intim, pasangan suami istri bisa saling dekat secara fisik maupun psikis dengan lebih baik lagi. Pasangan suami istri juga bisa saling mengerti juga memahami tentang apa yang diinginkan oleh satu sama lain. 

Mengenai hubungan intim, umumnya pria yang berinisiatif lebih dulu mengajak sang istri untuk melakukannya. Padahal, sebenarnya pria juga ingin melihat atau mendengar sang istri yang mengajaknya lebih dulu. 

Penelitian menemukan jika perempuan memang jarang mengajak suami untuk berhubungan intim lebih dulu. Tapi, kenapa hal ini bisa terjadi? Apakah perempuan tidak menginginkannya, atau karena faktor sosial yang mengatakan jika prialah yang sebaiknya lebih dulu mengajak berhubungan intim?

Alasan Perempuan Jarang Mengajak Seks Lebih Dulu

Melansir dari laman fatherly.com, cara perempuan dan pria untuk terangsang menjadi alasan utama kenapa perempuan jarang mengajak suaminya berhubungan intim lebih dulu. Penelitian menemukan jika perempuan butuh waktu cukup lama agar ia terangsang. Saat sudah terangsang, baru muncul keinginan berhubungan seksual. Sementara pada pria, mereka umumnya ingin berhubungan seksual agar terangsang. 

Jill Whitney, seorang terapis keluarga mengatakan, “Pria kadang muncul gairah berhubungan seksual lebih dulu baru terangsang. Sementara perempuan baru bergairah berhubungan seksual ketika sudah terangsang.” Hal inilah yang membuat perempuan sering kali menunggu ajakan suami untuk berhubungan seksual dibandingkan mengajak suami lebih dulu. 

Perbedaan Gairah Seksual Antara Perempuan dan Pria

Gairah seksual perempuan yang lebih rendah dari pria, kesibukan perempuan setelah menjadi ibu dan komunikasi yang kurang harmonis juga erat kaitannya dengan keinginan berhubungan intim perempuan. Penelitian menemukan jika ketika perempuan terlalu lelah, cemas dan khawatir serta kurang komunikatif dengan pasangannya, ia akan semakin jarang mengajak suami berhubungan intim lebih dulu. 

Beberapa perempuan juga menganggap bahwa terlalu malu untuk mengatakan ia ingin berhubungan intim bahkan ketika ia sangat menginginkannya. Meski umumnya perempuan jarang mengajak suami berhubungan intim lebih dulu, para ahli menyebutkan jika tidak sedikit perempuan yang akhirnya berinisiatif untuk mengajak sang suami berhubungan intim dan mengahbiskan waktu bersama secara lebih manis serta romantis.

#WomenForWomen

Loading