Sukses

Relationship

7 Tanda Kamu Terlalu Baik Untuknya, Cari yang Lain Saja

Fimela.com, Jakarta Terkadang dalam hubungan cinta, kamu akan bertemu dengan banyak pria yang unik dan berbeda, salah satunya adalah pria yang tidak setara denganmu. Bukan dari status sosialnya atau tingkatan lain secara material, namun secara kualitas diri dalam menjalani hubungan cinta. Ini sekian tanda kamu terlalu baik untuknya.

1. Dia tak pernah menepati janji

Ada banyak janji yang ia ucapkan, tapi ada banyak pula yang tidak ia tepati. Ia juga sering membuatmu kesal karena harus mengorbankan banyak hal demi membuatnya nyaman ketika ia tidak menepati janjinya. Ketika bersalah pun, ia seakan tidak menganggap itu hal yang serius untuk dipermasalahkan. Ia memintamu untuk 'paham'.

2. Dia tidak mengusahakanmu

Dia terlihat sibuk sendiri dengan urusannya. Meskipun ia menyukaimu, tapi ia tidak mengusahakanmu. Kamu merasa berusaha sendirian, lelah sendirian dan segalanya selalu kamu yang memulai duluan. Entah merencanakan kencan, nonton bareng, atau bahkan datang ke tempat janjian dan membuatmu menunggu berjam-jam.

3. Dia tidak realistis

Dia mungkin punya banyak impian dan angan-angan di dalam pikirannya yang ia sampaikan padamu. Namun semua itu terasa tidak realistis. Ekspektasinya sering tidak sesuai dengan kemampuan yang ia tunjukkan. Ia juga sering mengeluhkan banyak hal dari kehidupannya dan sulit menempatkan diri di posisi orang lain.

4. Dia melupakan banyak hal tentangmu

Karena satu dan lain hal, ia selalu bilang lupa mengenai apa pun terkait dirimu. Dia tidak pernah memerhatikan detail hidupmu. meski kamu sudah mengatakannya atau menunjukkannya, ia selalu tidak tahu apa yang kamu suka, siapa saja teman-temanmu, atau mengapa kamu meyakini sesuatu. Itu tanda ia tidak punya kepedulian terhadapmu.

5. Dia tidak mengatur keuangannya

Sulit menjalin hubungan dengan pria yang sembrono menggunakan uangnya. Tentu, itu uangnya sendiri tapi ia tidak punya tanggung jawab sama sekali atas konsekuensi kebiasaan finansialnya yang buruk. Kamu saja punya tabungan cadangan untuk masa depan, sedangkan dia uang sebulan saja tidak paham habis dibuat beli apa.

6. Kamu merasa lelah bersamanya

Dia selalu mempermasalahkan hal yang sama dan sepele berulang kali yang seharusnya bisa disikapi dengan dewasa dan tidak serius. Jadinya kalian sering bertengkar dan menguras energi. Dia juga seakan selalu membutuhkan bantuanmu, ia bergantung padamu hingga kamu merasa tak punya waktu tenang untuk dirimu sendiri. Bukannya bahagia, kamu justru merasa lelah menjalin cinta dengannya.

7. Kalian tidak sepaham soal cinta

Ada yang kamu pahami soal cinta, keromantisan, komitmen, dan lain sebagainya tidak sama dengannya. Kalian selalu mudah salah paham terhadap sesuatu dan itu sulit dikomunikasikan. Terlalu banyaknya perbedaan persepsi tidak akan memberikan ketenangan batin dalam hubungan cinta.

Jika itu sekian tanda yang kamu temukan dari hubungan cintamu, itu tanda kamu terlalu baik untuknya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading