Sukses

Relationship

5 Tanda Perempuan Siap Menikah, Tampilannya Sederhana tapi Memesona

Fimela.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen yang sangat diimpikan oleh semua orang. Mengenai pernikahan, ada orang-orang yang dipertemukan dengan jodohnya sejak usianya sangat muda. Tapi tidak sedikit orang yang dipertemukan dengan jodohnya saat ia benar-benar siap dan usianya dewasa. 

Kesiapan seseorang untuk menikah pun berbeda-beda. Ada orang yang sejak usia sangat muda sudah sangat siap dan mantap menikah. Ada pula orang yang harus menunggu waktu cukup lama hingga ia benar-benar siap untuk menikah meskipun ia telah menjalin hubungan asmara selama bertahun-tahun bahkan belasan tahun dengan kekasihnya. 

Melansir dari laman yourtango.com, ada beberapa tanda perempuan siap menikah. Apa saja tanda tersebut? Simak yang berikut ini dan cari tahu apakah kamu yang belum menikah sudah memiliki tanda ini?

Mandiri

Tanda pertama adalah mandiri. Tanda dari perempuan yang dikatakan siap menikah adalah mandiri. Mandiri ini termasuk mandiri dalam hal keuangan dan emosional. Perempuan yang telah mandiri secara keuangan dan emosional berpotensi memiliki pernikahan yang lebih matang dan menenangkan.

Siap Menjaga Komitmen

Tanda selanjutnya adalah siap menjaga komitmen. Hubungan pernikahan tak hanya menjaga komitmen dengan pasangan tetapi juga dengan keluarga besarnya. Ketika kamu sudah siap untuk berkomitmen dan setia hanya pada pasanganmu juga keluargamu bahkan keluarga pasangan, kesiapanmu untuk menikah sudah tak perlu dipertanyakan lagi.

Tahu Kriteria yang Diinginkan

Perempuan dewasa dengan pemikiran matang setidaknya akan tahu akan kriteria yang ia inginkan dari pasangan. Pengetahuan ini menandakan bahwa ia sudah siap menikah. Ketika kamu telah menemukan seseorang dengan kriteria yang kamu inginkan dan ia pun merasakan hal sama denganmu, kalian berpotensi memiliki pernikahan bahagia ke depannya.

Tampak Memesona dengan Tampilan Sederhana

Tak perlu penampilan yang wah dan mewah untuk terlihat memesona dan mengesankan. Tampilan sederhana justru akan membuatmu semakin menunjukkan bahwa kamu sudah dewasa dari usia pun sikap. 

Kedewasaan ini akan menandakan bahwa kamu siap menikah dan membahagiakan orang-orang di sekitarmu terutama pasangan juga keluarga besar kalian. Dari kesederhaan ini, kamu menandakan bahwa kamu bisa menjadi sosok ibu terbaik untuk anak-anakmu kelak.

Tidak Dihantui Masa Lalu, Kamu Siap Berbagi dengan Pasangan

Tanda selanjutnya adalah kamu tak lagi dihantui masa lalu. Kamu juga telah siap berbagi dengan pasangan. Dalam pernikahan, pasangan harus saling mengerti, memahami dan menerima satu sama lain dengan sangat tulus. 

Itulah beberapa tanda perempuan telah siap menikah. Selain tanda di atas, tanda yang lain adalah ia diterima di keluarganya pun di keluarga pasangan. Pernikahannya diterima oleh orang-orang terdekatnya dan berpotensi memberi kebahagiaan penuh untuk orang-orang di sekitarnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading