Sukses

Relationship

7 Kesamaan yang Tidak harus Dimiliki dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Umumnya kesamaan dengan pasangan menentukan seberapa cocok kamu dengannya. Tapi tidak semua kesamaan harus dimiliki olehmu dan pasangan. Justru terkadang tidak memiliki beberapa kemiripan justru lebih baik untuk hubungan cinta. Ini sekian kesamaan yang tidah harus dimiliki bersama pasangan.

1. Keras kepala

Bayangkan jika dua kepala batu dijadikan satu, tidak ada yang mau mengalah dan menyetujui pendapat satu sama lain. Dia maunya A dan kamu maunya B, tak ada jalan keluar untuk hal ini karena kalian berdua sama-sama ngotot. Sebaiknya kamu dan pasangan tidak memiliki kemiripan ini agar hubungan cinta bisa seimbang dan tidak sering bertengkar karena ego yang besar.

2. Selera musik, film dan acara TV

Jika dia suka keroncong dan kamu suka K-POP, memang salah kalau jadi pasangan? Perbedaan selera musik tidak harus menjadi halangan kalian menyatukan hati. Kalian justru bisa belajar tentang budaya musik satu sama lain yang unik dan berbagi pengetahuan tentang hal-hal yang kalian sukai. Kalian juga bisa belajar tentang toleransi dan fleksibilitas menghargai dan menghormati perbedaan di sini.

3. Hobi

Hal ini sangat wajar jika berbeda. Kalian tidak harus punya hobi yang sama dan tetap bisa saling mencintai sepenuh hati. Selama hobi tersebut ditekuni dengan batasan yang wajar dan disepakati bersama sehingga tidak berpotensi menggangu atau merusak hubungan cinta, maka kalian bebas mencintai kegiatan masing-masing yang membuat kalian bahagia.

4. Selera berpakaian

Tidak ada yang salah dengan cara berpakaian selama kalian bisa saling memahami gaya satu sama lain. Selama itu tetap sopan, pantas dan tidak merugikan orang lain, maka sudah sewajarnya menghargai dan menghormati selera berpakaian masing-masing. Jika merasa kurang suka, coba ajak pasangan untuk sesekali memiliki baju couple agar manis dan romantis.

5. Masalah mengelola keuangan

Jika kalian berdua sama-sama punya masalah mengatur keuangan, mau seperti apa pernikahan yang akan kalian jalani berdua? Dia boros dan kamu hedonisme, satu-satunya akibat karena memiliki kemiripan ini adalah bangkrut dan tidak punya uang sepeser pun. Jadi sebisa mungkin menikahlah dengan orang yang punya managemen keuangan yang bagus jika kamu merasa kamu tidak bagus.

6. Tidak konsisten

Susah mengatasi masalah yang timbul karena kalian sama-sama tidak konsisten. Tidak ada yang bisa dipercaya dan kalian sama-sama tidak ingin disalahkan. Ketika kalian berdua tidak konsisten, maka kalian juga akan merasa kurang bertanggung jawab dalam menjaga hubungan cinta dan bahkan komunikasi yang terbuka.

7. Selera makan atau pilihan makanan

Seringkali orang menganggap ini sebagai lucu-lucuan, misalnya dia tim mengaduk bubur dan kamu tim tidak mengaduk bubur, atau dia suka paha ayam dan kamu suka dada ayam goreng. Sebenarnya perbedaan ini cukup sepele dan tidak memberikan banyak masalah dalam hubungan cinta sebanyak yang kamu pikirkan selama kamu mau berkompromi. Mau diaduk atau pun paha dada, kalian sama-sama makan menu yang sama.

Jadi, jika tidak memiliki memiliki kesamaan di atas sebanarnya kamu dan dia akan baik-baik saja Sahabat Fimela. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading