Sukses

Relationship

4 Alasan Mengapa Seseorang Sering Mengalami Penolakan

Fimela.com, Jakarta Berulang kali menghadapi penolakan dalam semua aspek kehidupan bisa sangat menurunkan motivasi dan membuatmu menjadi minder. Menghadapi penolakan dalam hubungan dan dalam peluang karier dapat membuatmu tak berdaya dan tidak percaya diri. Kamu merasa masa depan jauh dari dirimu.

Bentuk penolakan pahit mungkin sulit untuk dilupakan. Mungkin ada beberapa alasan mendasar mengapa dirimu menjadi terlalu akrab dengan penolakan. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Trauma Masa Kecil

Menghadapi penolakan di masa kecil dapat memunculkan perasaan kuat yang terkait dengan kenegatifan, frustrasi, dan kemarahan. Memiliki orangtua yang menimbulkan kerusakan emosional atau fisik pada dirimu dapat membahayakanmu dengan cara yang bahkan tidak dapat kamu bayangkan, yang terpenting adalah, ketidakmampuanmu untuk mempercayai atau membentuk hubungan yang kuat. Trauma yang kamu hadapi di masa kanak-kanak bisa dipicu oleh penolakan masa kini.

2. Kepercayaan dan Harga Diri yang Rendah

Kepercayaan dan harga diri yang sangat rendah bisa menjadi alasan utama mengapa kamu selalu ditolak. Ketika kamu kurang percaya diri, yang diperlukan di hampir semua aspek kehidupan, kamu tidak membiarkan dirimu tumbuh. Kamu juga membiarkan orang lain menarikmu dan mengambil peluangmu.

3. Nilai Negatif

Ketika keyakinan dan nilai inti negatif tertanam dalam pikiranmu, sejak masa kanak-kanakmu, kamu berhenti mencari pola pikir positif yang akan membantumu mendapatkan posisi yang sukses dalam hubungan dan karier. Ketika kamu memiliki nilai-nilai negatif yang menimbun pikiranmu, kamu akan berhenti membantu atau bersikap baik kepada orang lain, dan dengan demikian, penolakan datang.

4. Gangguan Kepribadian

Gangguan kepribadian menjadi alasan besar mengapa kamu sering menghadapi penolakan. Kurangnya pemahaman dari orang lain tentang gangguanmu mungkin membuatmu sulit untuk berbaur. Orang lain mungkin melihat perilakumu sebagai tidak biasa atau aneh, dan karenanya, mereka mungkin tidak merasa nyaman memasukkanmu ke dalam lingkaran mereka.

Penolakan bisa berasal dari dirimu sendiri. Belajarlah untuk lebih percaya diri dan tunjukkan bahwa dirimu memiliki kemampuan yang lebih baik. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading