Sukses

Relationship

Jauh dari yang Dibayangkan, Ini 6 Tanda Kamu Memiliki Mertua yang Baik dan Pengertian

Fimela.com, Jakarta Secara umum sebagian besar orang menggambarkan hubungan antara ibu mertua dengan menantu perempuan selalu digambarkan sebagai hubungan yang banyak drama dan mengerikan. Tapi tidak di setiap rumah tangga bisa memberikan kisah melodramatis menantu perempuan yang tidak pernah berakhir ini menderita di tangan ibu mertua yang jahat. Beberapa wanita benar-benar membentuk ikatan yang indah dengan ibu mertua mereka, bahkan sampai mendapatkan ibu kedua.

Kita dapat melihat ketulusan hati ibu mertua sejak awal kita menikah. Nah, untuk kamu yang masih bingung untuk mengetahui apakah ibu mertuamu benar-benar tulus baik denganmu atau tidak, beberapa tanda ini mungkin dapat membantumu untuk mengetahuinya. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Memperlakukanmu Seperti Anak Sendiri

Kamu bukan hanya keluarga baru, kamu sekarang adalah putri baru untuk mertuamu. Dia memperlakukanmu dengan cinta dan rasa hormat yang sama seperti yang dia berikan kepada anak-anaknya yang lain, menegurmu dengan penuh kasih, dan tidak memperlakukanmu seperti orang asing. Pada akhirnya, dia masih ibu mertuamu, jadi mungkin ada sedikit jarak. Bagaimanapun juga, cinta dan kasih sayang yang dia curahkan kepadamu akan membuatmu semakin dekat dengannya.

2. Tidak Membandingkanmu

Kamu mungkin tidak sempurna, ibu mertuamu memahami itu dan tidak menganggapnya sebagai kesalahan. Dia tidak dengan kesal berkomentar bahwa putrinya sendiri adalah ibu rumah tangga yang lebih baik daripada dirimu, atau selera berpakaianmu bisa sama bagusnya dengan tetangga sebelah. Tidak, dia menerimamu apa adanya, perempuan yang membuat putranya bahagia, ibu yang paling luar biasa bagi cucunya, dia melihatmu sebagai putri yang beruntung dia dapatkan.

3. Menghormati Keputusanmu

Ibu mertuamu mungkin tidak selalu memahami pilihan tertentu yang kamu buat, tetapi dia menghormatinya. Misalnya, jika kamu memilih untuk memberi susu formula kepada anakmu daripada menyusuinya karena alasan pribadi atau medis, dia tidak akan mempermalukanmu karenanya. Sebaliknya, dia akan mencoba dan berusaha mencari tahu motif di balik pilihanmu. Juga, dia menganggap pendapatmu berharga dan memastikan bahwa kamu juga diajak berkonsultasi tentang berbagai masalah keluarga.

4. Selalu Siap Membantu Merawat Buah Hatimu

Dia tidak hanya siap untuk merawat anakmu ketika kamu harus pergi bekerja. Dia suka menghabiskan waktu bersama cucunya dan tidak menganggapnya sebagai beban untuk merawat bayimu ketika kamu memiliki kesibukan. Faktanya, dia memprioritaskannya karena dia tahu betapa pentingnya apa yang kamu lakukan bagi si kecil, terutama jika kamu seorang ibu yang bekerja.

5. Berbicara Tentangmu dengan Hormat

Memperlakukan seseorang dengan hormat tidak berarti hanya menunjukkan wajahnya saja, bagaimana kamu memperlakukan mereka ketika mereka tidak ada juga diperhitungkan. Jika kamu mendengar dari suami atau kerabat lain bahwa ibu mertuamu memuji dirimu untuk pencapaian karier atau untuk membuat makanan yang lezat, itu pasti akan membuatmu senang, bukan? Dia menahan diri untuk tidak berbicara buruk tentang dirimu dan tidak menikmati gosip yang tidak masuk akal tentang bagaimana kamu selalu bersalah untuk sesuatu atau yang lain.

6. Mendukung Ambisi dan Aspirasimu

Apakah kamu memilih untuk melanjutkan pekerjaan, memulai bisnis sendiri, atau benar-benar berhenti untuk menjadi ibu rumah tangga penuh waktu, apa pun keinginanmu, ibu mertuamu setuju. Dia mengerti bahwa kamu memiliki impian dan harapan tertentu tentang hidupmu sendiri, dan tidak menghalangimu untuk mencapai apa yang ingin kamu lakukan.

Nah, sebelum kamu berpikiran buruk tentang mertuamu, ada baiknya kamu menjalani semuanya terlebih dahulu. Ketika mertuamu benar-benar tulus menyayangi dan menerimamu dalam keluarga tersebut, tentu akan menyenangkan bukan?

 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading