Sukses

Relationship

6 Tanda Kamu dan Dia Tidak Cocok sebagai Pasangan

Fimela.com, Jakarta Terkadang kamu mencintai seseorang tapi harus berpisah karena ternyata terlalu banyak perbedaan yang menyebabkan kalian tidak cocok. Tidak menyenangkan memang, tapi terkadang ad ajuga orang-orang yang mau bertahan meski banyaknya perbedaan. Meski demikian, kamu perlu tahu apa saja tandanya jika kamu dan dirinya tidak cocok sebagai pasangan agar kalian tak perlu menghabiskan waktu tertahan dengan satu sama lain padahal sudah tidak bisa sejalan.

1. Tidak ada rasa cinta

Meskipun kamu berusaha untuk membuka hati, setiap hari dekat dan menjalaninya dalam waktu lama, tetap tidak ada perasaan yang tumbuh. Dia mungkin berharap cintanya diterima atau justru sebaliknya, kamu ingin cintamu diterima olehnya, tapi ternyata percikan-percikan cinta itu tidak muncul, atau mungkin dulu pernah muncul tapi perlahan menghilang.

2. Obrolan tidak nyambung

Setiap kali kalian ngobrol selalu saja ada hal-hal yang tidak kalian setujui atau menimbulkan perselisihan. Pada akhirnya tidak ada hal-hal yang ingin dibicarakan ketika kalian bertemu. Salah satu atau kalian berdua tidak memiliki ketertarik untuk tahu tentang kehidupan masing-masing dan itulah yang membuat hubungan ini tidak berjalan lancar. Selalu saja bingung mau bicara apa.

3. Tidak punya prinsip hidup dan moralitas yang sama

Kalian tidak sepaham mengenai prinsip hidup dan moralitas satu sama lain. Jika baginya setelah menikah perempuan harus berada di rumah sedangkan bagimu perempuan tetap bisa bekerja, tentu itu akan menimbulkan banyak masalah. Jika ia merasa bisa langsung menikah tanpa pacaran sedangkan kamu ingin mengenal lama terlebih dahulu sebelum menikah, jelas akan ada banyak konflik yang muncul, bukan?

4. Punya perbedaan keyakinan

Jika keyakinan agama sudah berbeda, pasti akan lebih banyak perbedaan yang muncul selama perjalanan kalian menjalani hubungan cinta. Kalian juga memiliki keyakinan lainnya yang tidak sama, entah itu politik, usia menikah, keyakinan terhadap kebahagiaan, kebiasaan sehari-hari dan lain sebagainya.

5. Dia punya kebiasaan atau sifat yang tak bisa kamu toleransi

Jika salah satu syarat mencintai tanpa syarat adalah bisa menerima kekurangan satu sama lain dan menerima kepribadian pasangan secara apa adanya, kalian tidak bisa memenuhi syarat tersebut. Baik kamu maupun dirinya punya hal-hal yang tidak bisa ditoleransi dan itu seringkali menyebabkan pertengkaran.

6. Beda level kedewasaan

Pasti susah menyatukan pikiran, berdiskusi dan berkomunikasi secara terbuka jika punya kedewasaan yang berbeda. Salah satu di antara kalian cenderung kekanak-kanakan dan tidak bisa diajak bicara secara dewasa. Hal ini jelas akan menyusahkan kamu dan dia untuk menemukan jalan tengah dalam hubungan cinta.

Itu dia sekian tanda kamu dan dirinya tidak cocok sebagai pasangan.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading